Tidak Ada Panic Buying, Stok Masker di Kabupaten Bekasi Aman

Tidak Ada Panic Buying, Stok Masker di Kabupaten Bekasi Aman


TerasKreasi.com
Foto : Ilustrasi

CIKARANG PUSAT - Pusat Informasi dan Kordinasi Covid 19 memastikan stok masker dan cairan pembersih tangan di Kabupaten Bekasi masih aman.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid 19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah mengatakan pemerintah daerah bersama pihak kepolisian telah melakukan pemantauan ke beberapa apotek, toko obat maupun pasar dan pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Pemantauan  kita pusatkan di wilayah Kecamatan Cibitung, Cikarang dan Tambun. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya isu panic buying, penimbunan maupun kelangkaan  masker dan hand sanitizer di Kabupaten Bekasi,” kata dr. Alamsyah, usai rapat Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Covid 19 di Auditorium Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jum’at (06/03).

Dari hasil pemantauan, stok keduanya dipastikan aman dan harganya pun masih relatif normal . 

“Khusus untuk masker, terus terang di apotik-apotik masih ada. Tetapi karena permintaan banyak maka harganya naik. Tetapi kenaikannya juga tidak terlalu signifikan ,” tuturnya.

Alamsyah menegaskan, sesuai anjuran WHO, penggunaan masker sebaiknya dilakukan oleh orang yang sakit atau perawat yang menangani orang yang diduga terinfeksi virus corona.

“Kalau kita sehat ya sebetulnya nggak perlu,” ucapnya.

Untuk itu di tengah merebaknya isu virus covid 19, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik serta senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Reporter : Muhamad Ikbal
Editor      : Yus Ismail

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top