Enam Orang Bakal Calon Resmi Daftar Pilkades Karangrahayu

Enam Orang Bakal Calon Resmi Daftar Pilkades Karangrahayu


TerasKreasi.com
Camat Karangbahagia, Karnadi bersama H. Purwanto, Ketua Panitia Pilkades Karangrahayu.

KARANGBAHAGIA - Sebanyak 6 orang bakal calon telah resmi mendaftarkan diri pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Karangrahayu Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi yang akan digelar 19 April 2020. Dari 6 balon yang sudah daftar, satu di antaranya perempuan.

Ketua Panitia Pilkades Karangrahayu, H. Purwanto mengatakan, selain seleksi administrasi, mereka yang sudah daftar juga akan mengikuti seleksi kompetensi untuk menentukan 5 orang yang berhak maju, karena sesuai peraturan, Pilkades hanya boleh diikuti maksimal 5 orang calon kepala desa.

"Karena sesuai aturan, kita kelebihan kuota, maka lewat seleksi nanti, ada satu orang yang harus digugurkan," ujarnya, saat ditemui di Kantor Desa Karangrahayu, Jumat (6/03/20).

Pihaknya menyebutkan, 6 orang bakal calon yang sudah mengembalikan berkas kepada panitia yakni, Nanang (34), Ny. Ino Hermawati (47), Wirahadi Kusuma (30), Sonang Sonjaya (65), Rakim (32) dan Margandi (61) sebagai incumbent. 

Adapun jumlah hak pilih di  Desa Karangrahayu berdasarkan data Pilpres  2019 yakni 9.800 orang.

Di tempat yang sama, Camat Karangbahagia, Karnadi berharap Pilkades Karangrahayu dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman serta semua bakal calon yang sudah mendaftar agar mengikuti peraturan yang telah ditetapkan.

"Saya sudah sampaikan kepada seluruh bakal calon dan para pendukungnya, bagi yang tidak lolos seleksi agar tetap menjaga situasi tetap kondusif dan menerima apa yang sudah diputuskan oleh panitia. Karena pada prinsipnya panitia itu netral, tidak ada kepentingan apapun," tegas Karnadi.

Desa Karangrahayu merupakan satu-satunya desa di Kecamatan Karangbahagia yang mengikuti Pilkades Serentak tahun 2020 bersama 15 desa lainnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

Reporter : Muhamad Ikbal
Editor      : Tata Jaelani

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top