Support Pejuang Banjir, Abang Mpok Kabupaten Bekasi Beri Bunga

Support Pejuang Banjir, Abang Mpok Kabupaten Bekasi Beri Bunga


TerasKreasi.com
Mpok Pinilih 2019, Ghaisanny Zhallza Purwandi saat memberikan support kepada para relawan pejuang banjir di Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong, Jumat (6/03)

MUARAGEMBONG - Intensitas Hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Bekasi membuat beberapa titik dilanda banjir. Tidak terkecuali di wilayah utara yakni Di Kecamatan Muara Gembong yang dilanda banjir Februari 2020.

Seperti di Desa Pantai Harapan Jaya Lebih dari 4 hari setelah masa tanggap darurat bencana di Kabupaten Bekasi berakhir, wilayah ini masih berjibaku dengan bencana banjir. 

Melihat kondisi tersebut, Paguyuban Abang Mpok Kabupaten Bekasi (PAMSI) bersama Dinas Sosial melakukan aksi simpatik bukan hanya kepada korban banjir, namun juga untuk pejuang banjir.

Mpok Pinilih 2019, Ghaisanny Zhallza Purwandi saat ditemui di lokasi pada Jum'at (6/3), meyampaikan aksi bagi-bagi bunga kepada relawan terkhusus Tagana, pihak desa dan kecamatan adalah wujud rasa terima kasih kepada para pahlawan bencana yang tidak kenal lelah membantu korban banjir.

"Mungkin aksi kami bisa dikatakan lebih lama dibanding yang lain, namun kami ingin cara berbeda yakni saat bencana mungkin telah usai di sebagian wilayah. Kami ingatkan banyak pejuang yang berada di belakang itu berjibaku membantu korban bencana," kata Mpok pemenang pemilihan tahun 2019.

Bukan hanya memberikan bantuan kepada korban banjir, kegiatan ini juga dihiasi bagi-bagi bunga kepada para relawan dan pejuang banjir agar tetap semangat dalam membantu korban banjir.

Kegiatan dilakukan dengan kerjasama dan dukungan dari Dinas Sosial, Tagana, Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora), Camat Muara Gembong Lukman Hakim, dan Unsur Desa Pantai Harapan Jaya.

Kepala Desa Pantai Harapan Jaya, Sholeh Kasum menyampaikan bahwa daerahnya memang kerap dilanda banjir walau intensitas hujan tidak tinggi.

"Hampir setiap tahun, Wilayah Desa Pantai Harapan Jaya, yang berada di wilayah Kec Muara Gembong selalu dilanda banjir, khususnya saat musim penghujan tiba akibatnya Kali Ciherang dan kali penombo meluap," kata Sholeh.

Reporter     : Himawan Abror

Editor          : Yus Ismail

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top