Orientasi Penyuluh Agama Islam, Sobirin: PAI Harus Jaga Ideologi Pancasila

Orientasi Penyuluh Agama Islam, Sobirin: PAI Harus Jaga Ideologi Pancasila


TerasKreasi.com
Kegiatan orientasi Penyuluh Agama Islam (PAI) se-Kabupaten Bekasi, di Hotel Gumilang, Setiabudi, Bandung, Jawa Barat, (3-5/03/20)

BANDUNG – Kementerian Agama Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan orientasi tugas bagi para Penyuluh Agama Islam (PAI) se-Kabupaten Bekasi. Pelatihan ini digelar selama 3 hari sejak Selasa (3/03) sampai dengan Kamis (5/3/) di Hotel Gumilang, Setiabudi, Bandung, Jawa Barat.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi, Sobirin, berharap kepada para penyuluh agar dengan mengikuti kegiatan ini bisa lebih meningkatkan kualitas dalam menjalankan tugas penyuluhan di masyarakat.

“Penyuluh Agama Islam harus tampil paling depan untuk menjaga ideologi Pancasila,” tegas Sobirin.

Kegiatan Orientasi Penguatan Tugas dan Fungsi Penyuluh Agama Islam (OPTIMA) yang diprakarsai oleh Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Bekasi ini diikuti seluruh anggota PAI sebanyak 187 orang ditambah para penyuluh fungsional dari ASN dengan mengangkat tema: “Sinergitas, Integritas dan Profesionalitas Penyuluh Agama Islam Di Era Revolusi Industri 4.0”

Ketua panitia penyelenggara, Supriadi, menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi, integritas dan profesionalitas para PAI.

“Bentuk kegiatan yang diberikan kepada para peserta yaitu berupa pemberian materi dan tanya jawab, praktikum, diskusi, presentasi, resume dan ice breaking,” papar Supriadi.

Dalam kegiatan ini juga diadakan pelantikan pengurus FKPAI Kabupaten Bekasi periode 2020-2025 yang di Ketuai oleh Ustad Suhaeri dari Kecamatan Karang Bahagia yang dikukuhkan oleh FKPAI Wilayah Jawa Barat.

Reporter   : Dwi Septiaji

Editor        : Yus Ismail

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top