Kepala Disarpus Berharap Semua SKPD Miliki Tenaga Pranata Kearsipan
Digitalisasi Arsip Lebih Aman dan Hemat Tempat

Kepala Disarpus Berharap Semua SKPD Miliki Tenaga Pranata Kearsipan


TerasKreasi.com
Foto : Ilustrasi Digitalisasi Arsip

CIKARANG PUSAT - Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan ( Disarpus) Kabupaten Bekasi, Dedi Supriyadi, berharap semua Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) di Kabupaten Bekasi memiliki tenaga pranata kearsipan. Dengan adanya tenaga pranata kearsipan, akan membuat SKPD tersebut lebih rapi dalam penataan kearsipannya.

"Ini penting karena ke depan kita akan mengembangkan digitalisasi sistem kearsipan," ujar Dedi kepada bekasikab.go.id, Senin (2/03).

Dedi memaparkan, saat ini sebuah dokumen mungkin terlihat kurang penting. Tapi niscaya, beberapa tahun atau bahkan puluhan tahun kemudian, dokumen tersebut menjadi sangat penting dan dibutuhkan.

Karenanya, lanjut mantan Sekretaris Bappeda ini, dokumen yang tersimpan dalam arsip yang rapi akan memudahkan bagi siapa saja yang kelak membutuhkannya

Terkait dengan digitalisasi arsip yang sedang dikembangkannya, lanjut Dedi, saat ini perlahan-lahan sedang dilaksanakannya. Dengan digitalisasi arsip tersebut, selain lebih aman juga lebih menghemat tempat .

Pihak Disarpus sendiri, kata Dedi, sudah rutin melakukan sosialisasi ke semua SKPD terkait pentingnya arsip disimpan secara baik, rapi dan aman.

Reporter : Agus Suzana

Editor      : Tata Jaelani

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top