Gigih Menolong Korban Banjir, Kapolsek Muaragembong Banjir Pujian Para Netizen

Gigih Menolong Korban Banjir, Kapolsek Muaragembong Banjir Pujian Para Netizen


TerasKreasi.com
Kapolsek Muaragembong, AKP Saiful Anwar

MUARAGEMBONG – Aksi Kapolsek Muaragembong AKP Saiful Anwar yang menolong warga saat tanggul Citarum jebol di Desa Pantai Bakti dan Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, Rabu (26/02) viral di media sosial dan mendapat apresiasi dari para netizen.

Pada tayangan video amatir milik warga yang diunggah ke akun medsos, Minggu (01/03/2020), terlihat AKP Saiful Anwar mengantarkan secara langsung langsung bantuan sembako ke tangan warga yang terdampak banjir.

Di tempat lainnya, AKP Saiful Anwar juga tampak membuka dapur umum dan membagikan nasi bungkus bagi warga yang membutuhkan.

"Saya lihat sendiri pak Kapolsek hampir setiap hari keliling rumah warga dan membagikan nasi bungkus, sembako dan obat-obatan," ungkap Maulana Yusuf, seorang warga Bekasi Utara, Senin (02/03/2020).

Maulana mengatakan, sebagai Kepala Polisi di Mapolsek Muaragembong, AKP Saiful Anwar bukan sosok yang ingin dilayani, tapi memposisikan diri sebagai pelayan dan penyayom masyarakat. Bahkan menurut penuturannya, AKP Saiful Anwar juga sering menyiapkan makan di kantornya untuk warga yang belum makan.

"Saya amati dan tanya ke keluarganya, katanya bapak sudah dua minggu ini sibuk mengurusi banjir dan mengumpulkan bantuan logistik, sembako dan makanan ringan serta obat-obatan untuk korban banjir," terang Maulana.

Hal senada disampaikan oleh seorang netizen bernama Mbah Goen. Pria yang dikenal sebagai aktivis di Kabupaten Bekasi ini memuji kegigihan Kapolsek Muaragembong saat menolong korban banjir.

“Saya sebagai masyarakat Kabupaten Bekasi memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bapak AKP Saiful Anwar atas dedikasinya yang begitu gigih membantu warga korban banjir,” tulis Mbah Goen.

Reporter    : Muhamad Ikbal

Editor         : Yus Ismail

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top