Kamis, 25 April 2024

Peresmian Pos Polisi Harvest City, Kapolres Kampanyekan Call Center 112

JAWA BARAT   Feb 28, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.749 Kali


88akbar kapolres.jpg


SETU – Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan meresmikan Pos Polisi di Perum Harvest City, RT 01/03, Kp. Sawah, Desa Cikarageman, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi, Jumat (28/02/20).

Dalam sambutannya, Hendra Gunawan mengatakan, dibangunnya Pos Polisi Harvest City merupakan sebuah kerjasama yang baik antara pihak pengembang perumahan dengan kepolisian untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban.

“Ini sebuah kemajuan yang positif sehingga pelayanan langsung terhadap masyarakat menjadi lebih cepat dan lebih dekat. Pos polisi ini hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga pihak kepolisian lebih mudah dalam melakukan tugas pokok dan tanggung jawabnya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, kehadiran Pos Polisi Harvest diharapkan akan berjalan secara terpadu dengan melibatkan anggota kepolisian, Koramil, Satpol PP kecamatan dan pihak security perumahan sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih terkoordinir dengan baik dari semua elemen terkait.

“Hari ini adalah hari yang cukup berbahagia untuk kami khususnya Polsek Setu, dan dalam hal ini Polri secara keseluruhan, dimana kami dianugerahi Pos Polisi di lingkungan Harvest City,” ucap Hendra Gunawan.

Selain itu Hendra juga membeberkan beberapa fasilitas yang disediakan Pos Polisi Harvest City yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang.

“Jadi Pos Polisi ini bisa dikatakan hampir setara dengan Polsek, ada sel tahanan di dalamnya serta fasilitas penunjang lainnya, namun dalam segi pelayanan sebagai Pos Polisi tetap terbatas," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga mengkampanyekan mengenai Call Center 112 terkait kegawatdaruratan yang dikelola oleh Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statiatik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi yang secara sistem sudah terintegrasi dengan berbagai dinas instansi, termasuk sampai ke Polsek.

"Saya juga menginformasikan mengenai program pemerintah yang akan mulai bisa di akses per tanggal 10 Maret nanti yaitu Call Center 112 dimana masyarakat akan lebih mudah menyampaikan pengaduan maupun meminta pertolongan karena Call Center 112 ini juga mencakup ruang lingkup kami sampai ke Polsek-polsek," jelasnnya.

CEO Harvest City Hendry Nurhalim dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya Pos Polisi di Harvest City diharapkan akan menambah keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warga perumahan tersebut dan masyarakat di sekitarnya.

Reporter : Himawan Abror

Editor   : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Pastikan Pembangunan Kabupaten Bekasi Sejalan dengan Agenda Nasional
JAWA BARAT   Apr 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BMKG Imbau Masyarakat Jawa Barat Waspada Potensi Cuaca Ekstrem pada 18-24 April 2024
JAWA BARAT   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik