Bupati Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir

Bupati Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir


TerasKreasi.com
SALURKAN BANTUAN: Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja didampingi Kapolres dan Dandim menyalurkan bantuan logistik kepada warga di Desa Tambun dan Kampung Kobak wilayah Kecamatan Tambun Selatan, Selasa sore (25/2/2020). FOTO: HUMAS POLRES

TAMBUN SELATAN – Usai meninjau lokasi banjir di Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun Selatan, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama Kapolres dan Dandim melanjutkan kegiatan dengan menyalurkan bantuan logistik kepada warga di Desa Tambun dan Kampung Kobak wilayah Kecamatan Tambun Selatan, Selasa sore (25/2/2020).

"Setelah tadi kami bersama-sama meninjau lokasi banjir di Dukuh Bima, sekarang kami lanjutkan kegiatan penyaluran logistik bantuan bagi korban banjir yang ada di Desa Tambun dan Kampung Kobak yang berada di wilayah Kecamatan Tambun Selatan" ujar Eka.

Selain itu ia juga mengecek kesiapan penanganan serta evakuasi korban banjir oleh Tim BPBD Kabupaten Bekasi serta relawan lainnya.

"Disini kami juga melakukan pengecekan langsung, bagaimana kesiapannya dalam melakukan penangan banjir, dan kami instruksikan untuk segera membuat posko banjir dan posko kesehatan agar penanganan dan penyaluran logistik bantuan bisa berjalan, " jelasnya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bekasi menetapkan status tanggap darurat banjir selama tujuh hari dimulai 25 Februari sampai dengan 2 Maret 2020. Penetapan status tanggap darurat banjir disampaiakan  Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, usai memipin rapat koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda) bersama Kapolres, Dandim, serta perangkat daerah di Balai Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun Selatan, Selasa (25/2/2020).

"Tadi kita sudah melakukan rapat koordinasi serta hasil peninjauan lapangan dengan Muspida dan dinas terkait, kita tingkatkan status banjir menjdi tanggap darurat. Itu karenakan banjir di Kabupaten Bekasi sudah masif, menggenangi 20 kecamatan," ujarnya di depan awak media.

Selain evakuasi dan penyelamatan lanjut Eka dan pembentukan posko-posko banjir akan ditingkatkan yang nantinya posko tersebut akan dijadikan tempat evakuasi dari korban terdampak banjir.

"Selain evakuasi dan penyelamatan kita juga akan meresmikan posko di setiap wilayah yang terdampak banjir, sekaligus posko tersebut untuk mengevakusi korban untuk diselamatkan," tambahnya.

 

REPORTER : HIMAWAN ABROR

EDITOR: TATA JAELANI

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top