Kamis, 28 Maret 2024

Bupati Tetapkan Status Tanggap Darurat Tujuh Hari

JAWA BARAT   Feb 25, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.495 Kali


16WhatsApp Image 2020-02-25 at 11.35.49.jpeg


BANJIR MELANDA 20 KECAMATAN DI KABUPATEN BEKASI

TAMBUN SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bekasi menetapkan status tanggap darurat banjir selama tujuh hari dimulai 25 Februari sampai dengan 2 Maret 2020.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, usai rapat koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda) bersama Kapolres, Dandim, serta perangkat daerah di Balai Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun Selatan, Selasa (25/2/2020).

"Tadi kita sudah melakukan rapat koordinasi serta hasil peninjauan lapangan dengan Muspida dan dinas terkait, kita tingkatkan status banjir menjadi tanggap darurat. Itu karenakan banjir di Kabupaten Bekasi sudah masif, menggenangi 20 kecamatan," ujarnya di depan awak media.

Selain evakuasi dan penyelamatan lanjut Eka dan pembentukan posko-posko banjir akan ditingkatkan yang nantinya posko tersebut akan dijadikan tempat evakuasi untuk korban terdampak banjir.

"Selain evakuasi dan penyelamatan kita juga akan meresmikan posko di setiap wilayah yang terdampak banjir, sekaligus posko tersebut untuk mengevakusi korban ," tambahnya

Selain itu bupati juga menyampaikan persiapan bantuan logistik akan disiapkan sesegera mungkin karena menjadi kebutuhan dasar para korban terdampak banjir dengan berkoordinasi dengan pihak terkait di jajarannya.

"Kita sudah koordinaskan dengan perangkat daerah terkait kebutuhan dasar tentu saja akan kita penuhi secepatnya," tegas Eka

Sementara itu,  kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya. Mengaku akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu pada ini Selasa (25/02/2020).

"Kita akan rapat kordinasi terlebih dahulu, nanti sore jam 4 kita akan rapat dengan seluruh dinas dan unsur Forkopimda," ujarnya.

REPORTER: HIMAWAN ABROR

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Wajib Belajar 12 Tahun, Bey Machmudin Pastikan SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bekasi Gratis
JAWA BARAT   Oct 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diikuti 2.097 Peserta, West Java Festival sebagai Ajang Perpisahan Kang Emil
JAWA BARAT   Sep 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik