70 Sahabat Tagana Mengikuti Latihan Kebencanaan

70 Sahabat Tagana Mengikuti Latihan Kebencanaan


TerasKreasi.com
KOMPAK: Peserta  Sahabat Taruna Siaga Bencana ( Tagana) berfoto bersama Kepala Dinsos Abdila Majid usai mengikuti latihan keterampilan dalam menghadapi kebencanaan di Hotel Grand Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara, selama dua hari pada Senin-Selasa (17-18) Februari 2020. FOTO: EDY YP

CIKARANG UTARA – Sekitar 70 peserta  Sahabat Taruna Siaga Bencana (Tagana) mengikuti latihan keterampilan dalam menghadapi kebencanaan yang diadakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bekasi di Hotel Grand Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara, selama dua hari pada Senin-Selasa (17-18) Februari 2020.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bekasi H Abdillah Majid mengajak semua peserta agar peduli dan menjadi tenaga yang siap dan siaga terhadap bencana, karena wilayah Kabupaten Bekasi menjadi salah satu daerah yang rawan bencana alam, khususnya banjir.

“Kita harus senantiasa peduli dan siap dalam menghadapi bencana di Kabupaten Bekasi” ujarnya saat membuka acara tersebut.

Hal senada dikatakan Kabid Perlindungan dan Jaminan, Sosial Hj Rusmiyah bahwa sangat penting agar setiap Sahabat Tagana, dapat memahami pentingnya kesiapan dan kesigapan pada saat terjadi bencana, dengan kemampuan yang mumpuni.

"Penambahan personil menjadi Sahabat Tagana sangat penting, karena keterbatasan personil Tagana, sehingga dengan kehadiran Sahabat Tagana dapat menambah tenaga trampil siaga bencana, saat dibutuhkan, " ujarnya.

Dalam kegiatan ini peserta mendapat pengetahuan dan skill di antaranya pelatihan pembuatan dapur umum, pembuatan perahu karet, pembuatan tenda darurat dan lainnya.(#)

KONTRIBUTOR: EDY YP

EDITOR: TATA JAELANI

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top