Sabtu, 20 April 2024

Mulus, Pilkades Sukarapih Sesuai Tahapan

JAWA BARAT   Feb 18, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.541 Kali


491==.jpeg


TAMBELANG-Pelaksana tugas (plt) Kepala Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Abdul Rahman mengatakan saat ini Desa Sukarapih, tengah mempersiapkan  Pilkades sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan oleh panitia.

"Pada Pilkades Sukarapih ini info yang beredar dimasyarakat katanya ada dua orang yang mau nyalon dan sudah pasang baliho. Pemasangan baliho ini sebagai tanda pengenalan saja, karena memang tahapan pendaftarannya kan belum," ujarnya kepada tim Newsroom, di Kantor Desa Sukarapih, Senin, (17/02/2020).

Adapun untuk daftar pemilih sementara (DPS) di desanya, untuk Pilkades tahun ini adalah sekitar 5.800 hak pilih. Data tersebut menurutnya dihimpun dari data kependudukan di Kecamatan Tambelang.

"Untuk kemarin saat Pilpres data pemilih kita ada sekitar 6.000 namun sekarang untuk DPS kurang dari itu, ini berdasarkan data penduduk di kependudukan Kecamatan Tambelang, untuk DPT belum karena tahapannya masih dijalankan,"ungkapnya.

Selain itu ia menjelaskan terkait tahapan, bahwa terbentuknya pantia Pilkades dari kewenangan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang menurutnya adalah kesepakatan di setiap dusun.

"Untuk panitianya itu dari kewenangan BPD karena setiap BPD mewakili setiap dusun dan pastinya sudah dengan musyawarah dusun," tegasnya.

Sebagi penanggungjawab pada kegiatan Pilkades mendatang, ia memohon kepada seluruh masyarakat Desa Sukarapih agar bisa menjalankan pesta demokrasi desa dengan kewajaran dan tetap saling menjaga persaudaraan.

"Kami atas nama pemerintahan memohon kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas pada Pilkades nanti," harapnya. (*)

REPORTER: HIMAWAN ABROR

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

BMKG Imbau Masyarakat Jawa Barat Waspada Potensi Cuaca Ekstrem pada 18-24 April 2024
JAWA BARAT   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Wajib Belajar 12 Tahun, Bey Machmudin Pastikan SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bekasi Gratis
JAWA BARAT   Oct 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik