Jumat, 19 April 2024

Bupati : Jembatan Pebayuran Tak Hanya Menguatkan Perekonomian, tapi Memberi Kehidupan

JAWA BARAT   Feb 13, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.672 Kali


62Jembatan PBYRN.jpg


CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menyampaikan, hadirnya Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok, bukan hanya akan menyambungkan serta menguatkan roda perekonomian warga kedua wilayah, tetapi akan memberi manfaat yang jauh lebih besar, yaitu kehidupan.

Dalam akun facebook-nya yang dirilis Kamis (13/02/20) siang, Eka mengucapkan syukur karena Pemkab Bekasi bersama Pemkab Karawang yang dipimpin sahabatnya, Cellica Nurrachadiana, telah menyelesaikan pembangunan Jembatan Penghubung Pebayuran-Rengasdengklok yang telah resmikan, Rabu (12/2).

“Melihat kebelakang ketika dulu belum ada jembatan ini, masyarakat kedua wilayah ini memang sudah sangat menyatu, mungkin ada orang Bekasi yang mencari nafkah di Karawang ataupun sebaliknya. Ada juga orang Karawang yang mungkin mendapatkan jodoh orang Bekasi,” tulisnya.

Eka juga menyebut, pembangunan jembatan itu terwujud atas dasar hubungan emosional serta nilai historis yang kental antara Bekasi dan Karawang sebagaimana Puisi Chairil Anwar Karawang-Bekasi. Bupati  juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawatnya. 

Hingga Kamis (13/02) sore postingan Bupati Eka sudah dibagikan 21 kali dan dikomentari oleh 35 orang netizen. 

"Jembatan penghubung pebayuran-rengasdengklok merupakan sebuah terobosan menyatukan batin antara kedua kabupaten yg sangat bermanfaat utk masyarakat banyak,,,,smoga pemimpin kita (pak eka) trus berupaya mengutamakan pembgn proyek yg langsung bisa dirasakan oleh warga Kab. Bekasi khususnya,, amin," begitu komentar seorang netizen bernama Marta Gumilang.

"Semoga roda perekonomian bergerak lebih dinamis, sehingga pembangunan bisa dinikmati masyarakat desa bukan hanya di perkotaan saja," tulis Trisno Bintang Wita Budiantoro.

"Teruskan pembangunan pak bupati untuk kesejahtraan dan merata pembangunan di segala bidang, lanjutkan bpk bupatiku," komentar Hariyan. 

Penulis : Muhamad Ikbal

Editor    : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

BMKG Imbau Masyarakat Jawa Barat Waspada Potensi Cuaca Ekstrem pada 18-24 April 2024
JAWA BARAT   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Wajib Belajar 12 Tahun, Bey Machmudin Pastikan SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bekasi Gratis
JAWA BARAT   Oct 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik