Pemkab Bekasi akan Bangun Taman Besar di Berbagai Kecamatan

Pemkab Bekasi akan Bangun Taman Besar di Berbagai Kecamatan


TerasKreasi.com
Taman Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kecamatan Cikarang Timur. Foto : Humas_Kab_Bekasi

CIKARANG TIMUR – Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun ini akan membangun taman-taman besar di beberapa wilayah kecamatan, berupa Taman Lingkungan (sculpture), Taman Bermain dan Taman Median Pulau.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan), Iwan Ridwan mengatakan, untuk Taman Lingkungan akan dibangun di 5 kecamatan yaitu Tambun Utara, Cikarang Pusat, Sukawangi, Sukakarya dan Kedungwaringin.

“Untuk Taman Bermain akan dibangun di 5 Kecamatan yaitu Cibitung, Kedungwaringin, Cikarang Barat, Karangbahagia, dan Serangbaru, dan Taman Median Pulau atau Taman Pulau Mareleng di Kecamatan Kedungwaringin,” ungkap Iwan, saat peresmian Taman Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kecamatan Cikarang Timur, Rabu (12/02/20).

Terkait keberadaan RPTRA, Iwan mengatakan lokasi tersebut merupakan taman pertama di Kabupaten Bekasi yang ditunjang dengan beragam fasilitas yang lengkap.

“Fasilitas yang disediakan disini sudah lengkap, seperti ada lintasan lari, lapangan voli, lapangan basket, panggung pentas, arena bermain skateboard, pendopo yang difasilitasi dengan Kolecer, serta alat bermain anak-anak seperi ayunan, jungkat jungkit dan banyak lainnya,” jelas Iwan.

Setelah diresmikan langsung oleh Bupati Bekasi pada Rabu (12/2), Iwan berharap Taman RPTRA ini dapat menjadi ikon taman ramah anak yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Dengan didukung fasilitas yang memadai, hal ini tentunya diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat Kabupaten Bekasi bisa datang dan berwisata bersama dengan keluarganya.” ucapnya.

Source : Humas_Kab_Bekasi

Editor    : Yus Ismail

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top