Ade Sofyan Transformer dari Mareleng

Ade Sofyan Transformer dari Mareleng


TerasKreasi.com
Ade Sofyan, Transformer dari Mareleng

KEDUNGWARINGIN - Kreatifitas anak muda Kabupaten Bekasi sepertinya tidak kalah dengan anak muda di kota besar. Seperti yang dilakukan Ade Sofyan (28), warga Kp. Mareleng Desa Bojongsari Kedungwaringin yang mencoba ngamen dengan menggunakan kostum Transformer.

Penampilannya yang unik seperti tokoh fiksi dalam film Holywood selalu menarik perhatian pengunjung saat muncul di sebuah keramaian.

"Awalnya saya jualan kacamata di pantai. Terus ada ide bareng sama teman-teman bikin kostum Transformer buat ngamen, ya biar mudah cari uang aja, pak.." kata Ade saat ditemui di atas Jembatan Pebayuran, Rabu (12/02).

Ade mengaku cukup banyak pengunjung yang berbaik hati memberikan uang sambil mengajak selfie anak-anaknya. Selain di wilayah Bekasi dirinya juga sering mengamen di Karawang, seperti di jembatan Walahar, Klari.

"Ya, lumayan, pak. Alhamdulilah, dalam sehari saya bisa dapet gak jauh dari Rp100 ribu mah," ujar laki-laki yang sudah berkeluarga dengan dua anak ini.

Untuk membuat kostum Transformer, Ade mengaku menghabiskan waktu sekitar satu bulan dibantu oleh teman-temannya. Sedangkan bahannya hanya diambil dari spon dan spotlight. 

"Kalau ngamen jalan keliling kampung enggak kuat pak, soalnya kostumnya berat. Paling saya datangin kalau ada hiburan saja,"  ujarnya.

Penulis : Muhamad Ikbal
Editor    : Yus Ismail

Tag:    profil  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top