Dua Bupati, Resmikan Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok

Dua Bupati, Resmikan Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok


TerasKreasi.com
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana secara bersama meresmikan Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok, pada Rabu (12/02/20) sore

PEBAYURAN – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana secara bersama meresmikan Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok, pada Rabu (12/02/20) sore. Jembatan sepanjang 1.217,5 meter yang membentang di atas Sungai Citarum itu merupakan jembatan terpanjang yang menghubungkan antara Karawang-Bekasi.

Dalam sambutannya, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, keberadaan Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok diharapkan dapat mendekatkan masyarakat di kedua wilayah.

“Dengan adanya jembatan ini, maka masyarakat Pebayuran dan Rengasdengklok akan lebih dekat lagi. Dan  jembatan ini menjadi pemersatu antara dua kabupaten, Bekasi dan Karawang,” kata Eka.

Eka juga menyampaikan, Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok sangat bermanfaat untuk masyarakat di dua kabupaten, meningkatkan perekonomian masyarakat serta dapat menjadi jalur alternatif untuk mengurangi kemacetan lalu-lintas.

Menurut Eka, secara historis Kabupaten Bekasi memang mempunyai kedekatan dengan Karawang, seperti diabadikan dalam Puisi Chairil Anwar, Karawang-Bekasi.

“Dan Kabupaten Bekasi juga punya tokoh KH. Noer Ali yang gelarnya juga Singa Karawang-Bekasi,” ujarnya.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menyebutkan, jembatan Rengasdengklok-Pebayuran adalah wujud persembahan nyata untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu, dimulai dari Kota Rengasdengklok dalam sejarah proklamasi kemerdekaan Republik indonesia.

“Puisi Chairil Anwar Karawang-Bekasi, hari ini kita wujudkan dalam suatu persembahan secara nyata dan ril, kita sebagai generasi penerusnya menyatukan dua kabupaten yang sangat luar biasa ini. Dan hari ini kita wujudkan kebersamaan antara Karawang-Bekasi,” kata Teh Sely, panggilan akrab Cellica.

Jembatan sepanjang 1,2 km dengan lebar 7 meter ini menghabiskan anggaran sekitar Rp 85 miliar yang dibangun secara gotong-royong antara Pemkab Bekasi, Pemkab Karawang dan Pemprov Jawa Barat.

Reporter  : Muhamad Ikbal

Editor    : Tata Jaelani

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top