Sekda : Dari 2.000 Ton Sampah Per Hari, Pemkab Bekasi Baru Bisa Angkut 800 Ton
Musrenbang Tambun Selatan

Sekda : Dari 2.000 Ton Sampah Per Hari, Pemkab Bekasi Baru Bisa Angkut 800 Ton


TerasKreasi.com
Sekda Kabupaten Bekasi, H. Uju, bersama Camat Tambun Selatan, Junaefi dalam Musrenbang Kecamatan Tambun Selatan, Selasa (11/02/20). Foto : Humas_Kab_Bekasi

TAMBUN SELATAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Uju mengatakan volume sampah di Kabupaten Bekasi sudah memasuki kategori darurat. Dalam satu hari sampah di Kabupaten Bekasi mencapai 2.000 ton, namun pemerintah daerah hanya mampu mengangkut 800 ton. 

“Satu hari total sampah hampir mencapai 2.000 ton. Tetapi dalam 1 hari Pemkab hanya mampu mengangkut 800 ton sampah. Lalu sisa sampah lainnya kemana? Disungai? Dijalan? Atau dimana? Ini yang menjadi perhatian kami,” ucap Uju pada acara Musrenbang Kecamatan Tambun Selatan, yang berlangsung di Perumahan Dukuh Bima Buana, Desa Lambangsari, Selasa (11/02/20).

Karenanya, menurut Sekda, masalah sampah memang sudah menjadi perhatian serius Pemkab Bekasi. Pihaknya juga mengapresiasi komitmen pengurangan sampah plastik yang ada di Kecamatan Tambun Selatan ini.

“Saya mengapresiasi pengurangan sampah plastik disini, karena sudah adanya komitmen yang kuat baik di setiap desa maupun di setiap sekolah yang ada,” ucapnya.

Uju berharap, Tambun Selatan sebagai wilayah kecamatan dengan penduduk terbanyak se-Kabupaten Bekasi, maka usulan-usulan yang menjadi prioritas terutama dalam hal lingkungan dapat diwujudkan agar bisa membangun Kabupaten Bekasi yang lebih baik lagi.

Diakhir acara, Sekretaris Daerah didampingi Camat Tambun Selatan memberikan tumblr minuman kepada beberapa perwakilan siswa sekolah guna menguatkan komitmen dalam mendukung pengurangan sampah plastik.

Kecamatan Tambun Selatan merupakan kecamatan penutup dalam rangkaian kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan Tahun Anggaran 2021 yang sudah berlangsung sejak Januari lalu. (hms/shn/ism)

 

 

 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top