Kamis, 28 Maret 2024

Cegah Corona, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Lakukan Pemeriksaan Medis TKA asal China

JAWA BARAT   Feb 11, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.154 Kali


92tower meikarta merdeka.jpg


CIKARANG PUSAT - Sejak mencuatnya kabar terkait penyebaran virus Corona, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi langsung bergerak melakukan berbagai upaya pencegahan, diantaranya dengan melakukan pengecekan terhadap setiap TKA asal China yang ada di Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainarti menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan secara medis terhadap 49 orang tenaga kerja asing (TKA) asal China yang bekerja di proyek pembangunan apartemen Meikarta milik PT Lippo Cikarang. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Pemeriksaan sudah kita lakukan dan sampai hari ini belum ada laporan (TKA asal China yang terpapar virus corona-red),” kata dr Sri Enny Mainarti, Senin (10/02/20).

Khusus untuk yang bekerja di proyek pembangunan apartemen Meikarta, berdasarkan catatan Dinas Kesehatan total ada 49 orang yang telah diperiksa. Mereka terdiri dari 6 orang karyawan PT MSU dan 42 orang karyawan PT CSCEC.

“Di PT MSU ada 7 TKA, 6 yang dari China. Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan, mereka dalam kondisi sehat. Sedangkan PT CSCEC ada sebanyak 42 TKA yang diperiksa dan semuanya dalam keadaan sehat,” kata dia.

Namun demikian, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap TKA lainnya. Karena berdasarkan laporan yang diterima, masih ada kurang lebih 11 TKA asal China yang berstatus sebagai karyawan PT CSCEC dan belum diperiksa.

“TKA yang diperiksa sesuai yang mereka laporkan. Di PT CSEC ada 11 orang lagi dan akan segera kita follow up,” jelasnya.

Reporter : Muhamad Ikbal

Editor     : Yus Ismail

Berita Lainnya

Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Wajib Belajar 12 Tahun, Bey Machmudin Pastikan SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bekasi Gratis
JAWA BARAT   Oct 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diikuti 2.097 Peserta, West Java Festival sebagai Ajang Perpisahan Kang Emil
JAWA BARAT   Sep 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik