Rabu, 24 April 2024

Camat Cikarang Barat Usulkan Pembangunan Tata Kota, Parkir dan Penerangan Jalan

JAWA BARAT   Feb 10, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 6.624 Kali


6087WhatsApp Image 2020-02-10 at 2.04.52 AM.jpeg


Musrenbang Cikarang Barat

CIKARANG BARAT - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Bekasi, Juhandi membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cikarang Barat, bertempat di Hotel Swiss Bellin, Senin (10/2).

Dalam kesempatan tersebut, Camat Cikarang Barat Dodi Sugandi menyampaikan beberapa prioritas, diantaranya Tata Kota, Parkir dan Penerangan Jalan.  

Menurut Dodi, jalan tol keluar Cibitung akan ada jalan layang, kedepannya juga akan dibangun taman di bawah fly over guna menghindari kendaraan yang parkir sembarangan. 

"Sekarang saja sudah banyak kendaraan yang parkir disitu, ditambahkan nanti jika tidak ditata dengan baik bisa menimbulkan kemacetan juga," ujar Dodi 

Selain itu, Dodi juga mengemukakan dalam Musrenbang kali ini ada beberapa  kegiatan yang diusulkan, yaitu perbaikan sekolah dan infrastruktur di Kecamatan Cikarang Barat. Dan diharapkan pada tahun 2021 nanti bisa terealisasi sehinga akan membawa perubahan terhadap masyarakat Cikarang Barat. 

Beberapa prioritas dari kelurahan dan desa, yaitu rehab total sekolah di beberapa desa, yaitu Desa Telaga Asih, Desa Jatiwangi, Desa Danau Indah, Desa Telaga Murni, Desa Sukadanau, Desa Cikedokan, Desa Gandasari, Desa Kalijaya, Desa Mekarwangi dan Desa Gardamekar.

“Saya mengharapkan dukungan yang sudah di sampaikan baik dari desa maupun dari kelurahan atau pun dari kepala sekolah. Baik rehab total sekolah, pembuatan jalan dan drainase sisi kanan dan kiri atau pembuatan jembatan agar di tahun 2021 segera di perbaiki, jadi dapat diterima oleh masyarakat Kabupaten Bekasi khusus Cikarang Barat," kata Dodi. 

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Bekasi, Juhandi berharap program-program yang akan berjalan, kedepannya dapat memberikan hasil yang signifikan untuk kemajuan Kabupaten Bekasi lebih baik lagi. 

"Mudah-mudahan dengan partisipasi, kerja sama dan kerja keras kita bersama, Kabupaten Bekasi dapat lebih baik lagi dimasa yang akan datang," pungkasnya.

Reporter : Himawan Abror

Editor     : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Dani Ramdan Pastikan Pembangunan Kabupaten Bekasi Sejalan dengan Agenda Nasional
JAWA BARAT   Apr 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BMKG Imbau Masyarakat Jawa Barat Waspada Potensi Cuaca Ekstrem pada 18-24 April 2024
JAWA BARAT   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik