Pemkab Bekasi Pertahankan Predikat B dalam Evaluasi SAKIP Tahun 2019

Pemkab Bekasi Pertahankan Predikat B dalam Evaluasi SAKIP Tahun 2019


TerasKreasi.com
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat menerima penghargaan dari MenPAN-RB Tjahyo Kumolo di Radisson Golf and Convention Resort, Batam, Senin (10/02/20). Foto : humas_kab_bekasi

BATAM - Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali meraih Predikat B dalam Hasil Evaluasi atas penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2019. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo kepada Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Radisson Golf dan Convention Resort, Batam, Senin (10/2).

Bupati Bekasi menyampaikan rasa syukurnya atas capaian kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun ini yang memperoleh peningkatan nilai dalam evaluasi SAKIP.

“Alhamdulilah Pemerintah Kabupaten Bekasi memperoleh kenaikan nilai evaluasi oleh KemenPAN-RB. Terimakasih untuk seluruh ASN dan karyawan yang bertugas. Mari kita tingkatkan kinerja kembali, dan efektifitas kinerja kita," ungkapnya.

Eka menambahkan, kedepan masih ada tantangan besar, bagaimana pembenahan kualitas kinerja di bawah kepemimpinannya masih akan terus dilakukan.

“Predikat B ini berarti kita sudah melakukan pembenahan sistem atau pembenahan kualitas kerja kita. Ini pasti akan terus kita lakukan perbaikan-perbaikan dalam berbagai sektor," jelasnya saat diwawancarai.

Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Iis Sandra mengungkapkan, di Jawa Barat hanya ada 6 kabupaten atau kota yang mendapat predikat BB. Ia pun berharap, ke depan Pemkab Bekasi dapat lebih baik lagi.

“Di Jawa Barat baru ada 6 kabupaten kota yang mendapat predikat BB. Di daerah lain juga masih banyak yang CC. Tentunya itu menjadi cambuk bagi kita untuk memperbaiki kinerja Pemerintah Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Dirinya mengatakan, dengan memperoleh Predikat B ini, artinya Pemkab Bekasi telah melakukan pembenahan sistem dan kualitas kerja, mulai dari perencanaan, penganggaran, dan implementasi.

“Terima Predikat B, ini merupakan prestasi. Karena untuk mendapat Predikat B kita sudah melakukan pembenahan sistem atau pembenahan kualitas kerja. Mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan kemudian evaluasi," imbuhnya.

Acara tahunan yang diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) ini, juga turut dihadiri para kepala daerah terpilih dari Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat , Bengkulu, Jambi, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumatra Selatan, Banten, dan Jawa Barat. (hms/ans/ism)

(Humas_Kab_Bekasi)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top