Presiden Jokowi : Insan Pers adalah Teman Keseharian Saya
Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74

Presiden Jokowi : Insan Pers adalah Teman Keseharian Saya


TerasKreasi.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di kompleks kantor pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2). Foto : Republika

BANJARMASIN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN)  ke-74 yang diadakan di kompleks kantor pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/20) pagi. Tema acara HPN tahun ini adalah 'Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Sebagai Gerbang Ibu Kota Negara'.

Dalam sambutannya Jokowi mengatakan bahwa insan pers adalah teman kesehariannya.

"Kemanapun saya pergi, yang ikut pasti para wartawan, menteri malah kadang ga ikut," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan hadirin.

Terkadang, lanjut Presiden, saat menghadapi wartawan, dirinya mengaku sering gugup.

"Jujur saya juga sering gugup menghadapi wartawan yang suka bertanya doorstop. Meski begitu berkat peran pers, kegiatan pembangunan dan informasi-informasi layanan umum bisa diketahui masyarakat," ucapnya.  

Kehadiran Presiden Jokowi pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan dimajukan satu hari dari sebelumnya Minggu (9/2/2020) menjadi Sabtu (8/2/2020) karena Jokowi harus terbang ke Australia.

"Setiap HPN saya usahakan bisa hadir. Karena itu meski saya seharusnya sudah berangkat ke Canberra, tapi saya sempat-sempatkan untuk hadir di sini. Saya belok ke sini dulu," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo turut meresmikan hutan pers taman spesies endemik dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Kalimantan Selatan. (don/rep/ism)

Tag:    nasional  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top