Desa Setia Asih Bakal Beralih Status Jadi Kelurahan

Desa Setia Asih Bakal Beralih Status Jadi Kelurahan


TerasKreasi.com
Kantor Desa Setia Asih

CIKARANG PUSAT -Keinginan warga Desa Setia Asih,  Kecamatan Tarumajaya atas perubahan status desanya menjadi kelurahan bakal terwujud menyusul telah diusulkannya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait alih status tersebut.

Kepala Bagian Hukum pada Setda Kabupaten Bekasi, Doni Sirait, kepada bekasikab.go.id, Jumat (07/02/2020) mengatakan, Raperda tentang alih status Desa Setia Asih menjadi kelurahan merupakan salah satu dari belasan Raperda yang diusulkan ke DPRD Kabupaten Bekasi untuk dibahas.

Sementara itu Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, H. Maman Firmansyah,  menjelaskan  keinginan alih status Desa Setia Asih menjadi kelurahan sudah diusulkan warga sejak tiga tahun lalu.

"Prosesnya memang cukup panjang dan proses di tingkat desa sudah selesai,  antaranya Musyawarah Desa yang juga sudah ditempuh,"  ujar Maman, Jumat.

Jadi,  lanjut Maman, saat ini prosesnya sudah di tingkat kabupaten. Hasil kajian Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang)  Kabupaten Bekasi,  menetapkan bahwa Desa Setia Asih sudah layak beralih status jadi kelurahan. .

Sekedar informasi,  Desa Setia Asih saat ini sudah dikelilingi oleh berbagai kawasan perumahan,  termasuk perluasan perumahan mewah Harapan Indah. Ini juga menjadi salah satu alasan mengapa adanya keinginan alih status Desa Setia Asih menjadi kelurahan.

Reporter : Himawan Abror

Editor       : Tata Jaelani

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top