Hasil Lembur, Disdukcapil Sudah Cetak 12 Ribu Lebih e-KTP

Hasil Lembur, Disdukcapil Sudah Cetak 12 Ribu Lebih e-KTP


TerasKreasi.com
CETAK MASSAL: Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninjau langsung pencetakan massal e-KTP, di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Selasa (4/2/2020). SUPRIANTO/CHABIB/HUMAS PEMKAB BEKASI

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus menggenjot pencetakan e-KTP secara massal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, Hudaya menyampaikan, hingga Sabtu pagi, (08/02/20), sudah 12 ribu lebih e-KTP yang berhasil dicetak.

“Alhamdulillah dari Jum’at pagi sampai dengan Sabtu pagi tadi jam 05.30 sudah 12.594 e-KTP yang tercetak hasil lembur, dan sekarang beberapa operator masih terus mencetak sampai nanti sore,” kata Hudaya lewat pesan singkatnya, Sabtu (8/2).

Pihaknya menargetkan hingga 11 Februari 2020 nanti ada sekitar 64.000 e-KTP yang bisa dicetak.

“Karena malam ini sampai besok pagi server di Kemendagri akan melakukan maintenance, mudah-mudahan bisa menghabiskan 64.000 e-KTP yang ditarget Pak Dirjen maksimal tanggal 11 Februari,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mencetak massal sekitar 191.442 Kartu Tanda Penduduk  Elektronik (e-KTP). Pencetakan dilaksanakan terpusat di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Cikarang Pusat.

Sejumlah operator Kecamatan dan operator Disdukcapil yang dikerahkan akan bertugas dari pagi hingga malam hari. Hal itu dilakukan sebagai upaya pemenuhan pencetakan massal e-KTP.

"Atas upaya yang kami lakukan dan juga dukungan Bapak Bupati, kami sampaikan kesanggupan untuk menyelesaikan pencetakan E-KTP dihadapan Dirjen Dukcapil," ucapnya.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang sempat memantau langsung proses pelaksanaan pencetakan E-KTP mengatakan bahwa permasalahan pelayanan publik harus segera diselesaikan.

“Permasalahan pelayanan publik, terkait dengan pelayanan e-KTP menjadi primadona di masyarakat tentunya. Dengan pelayanan kita lebih baik lagi dengan e-KTP, akan berdampak pada masyarakat. Ini salah satu pelayanan publik yang akan kita suguhkan,” ungkap Eka. 

Reporter : Muhamad Ikbal

Editor     : Yus Ismail

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top