Bupati Bekasi Ingatkan Kembali Pentingnya Jaga Lingkungan

Bupati Bekasi Ingatkan Kembali Pentingnya Jaga Lingkungan


TerasKreasi.com

TAMBUN SELATAN - Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja mengatakan, pentingnya menjaga lingkungan salah satu diantaranya memperhatikan fungsi tanaman untuk meresap air. Hal itu dikatakan Eka pada kegiatan penanaman pohon di wilayah Tambun Selatan, Jumat (7/2).

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga kembali mengingatkan akan musibah banjir di Kabupaten Bekas khususnya daerah yang terdapat aliran air sungai.

"Kita tahu Kali Jambe sempat meluap saat banjir lalu. Untuk itu saya berharap masyarakat sadar untuk tidak membuang sampahnya di sembarang tempat. Mari kita menjaga lingkungan bersama-sama," jelas Bupati.

Bupati juga mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang di prakarsai Ketua Tim Persada 92, Brigjen Pol. Wahyu Hadiningrat yang juga menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi saya tentunya sangat mengapresiasi acara hari ini, karena ini merupakan momen peduli lingkungan," pungkas Bupati.

Sementara itu, Wakapolda Metro Jaya yang juga ketua Tim Persada 92 mengatakan jumlah pohon yang akan ditanam mungkin tidak memberikan dampak yang signifikan namun dirinya ingin menular kan semangat menanam pohon, agar ke depan dampaknya dapat dirasakan.

"Banyaknya musibah bencana alam akhir akhir ini membuat keprihatinan namun demikian kita harus berbuat yang terbaik salah satunya dengan peduli lingkungan dengan menanam pohon," ujarnya.

Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan  di Dukuh Bima Buana,Desa Lambangsari Tambun Selatan dengan dihadiri Forkopimda, jajaran Kecamatan Tambun Selatan dan Kepala Desa. Adapun pohon  yang ditanam sebanyak 400 pohon. 

Reporter : Dwi Syahputra

Editor     : Yus Ismail

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top