Pemkab Bekasi Segera Bangun SDN Samudrajaya 04
Musrenbang Kecamatan Tarumajaya

Pemkab Bekasi Segera Bangun SDN Samudrajaya 04


TerasKreasi.com
Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja saat berkunjung ke SDN Samudrajaya 04 Desa Samudrajaya, sekaligus Musrenbang Kecamatan Tarumajaya, Senin (3/2).

TARUMAJAYA - Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja memprioritaskan orientasi anggaran ke depan untuk pembangunan sekolah-sekolah yang kondisinya sudah tidak layak. Hal ini disampaikan pada kunjungannya di SDN Samudrajaya 04, Desa Samudrajaya, sekaligus melaksanakan kegiatan Musrenbang Kecamatan Tarumajaya, Senin (3/2).

Eka mengatakan, jangan sampai di tengah lajunya pembangunan di Kabupaten Bekasi ada bangunan sekolah yang usianya sudah tua tertinggal. Dan dirinya juga berharap agar perencanaan pembangunannya juga tepat sasaran

Selain melihat langsung kondisi sekolah, Bupati Bekasi juga memberikan motivasi kepada murid murid untuk tetap semangat dalam belajar dan segera akan membangun SDN Samudrajaya 04 secara bertahap agar tidak mengganggu aktifitas belajar dan mengajar.

"Yang pertama kita memotivasi siswa agak tetap semangat dalam belajar, yang kedua sengaja saya datang kesini adalah untuk melihat langsung bagaimana kondisi sekolah sekaligus melaksanakan Musrenbang di Kecamatan Tarumajaya ini, dan perencanaan pembangunan ini harus tepat sasaran," ujarnya.

Bupati juga menyampaikan, kedepannya Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memprioritaskan untuk membangun sekolah-sekolah yang sudah tua dan kondisinya sudah tidak layak. Dirinya juga menjelaskan, pembangunan sekolah dengan jumlah siswa 233 orang ini akan segera dilaksanakan dan dilakukan secara bertahap dan tidak ada relokasi siswa. Siswa tetap dapat belajar dengan cara bergantian.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Samudrajaya 04 Adi Siswanto menceritakan, selama ini para siswa belajar dalam kondisi sekolah yang banyak terdapat kerusakan di sana sini, belum lagi ketika hujan turun atau angin kencang melanda, para guru dan kepala sekolah segera mengeluarkan para siswa dari ruang belajar. Dengan adanya kunjungan dari Bupati Bekasi para guru dan siswa berharap segera mendapatkan tempat belanjar mengajar yang lebih baik.

"Kondisi sekolah kami sudah tidak layak dan terdapat kerusakan disana sini, walaupun demikian tetap kami gunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Saya sangat berterimakasih sekali Pak Bupati sudah berkunjung dan meninjau langsung sekolah kami, dan akan segera membangun kembali sekolah kami." kata Adi. 

Reporter : Himawan Abror

Editor     : Yus Ismail

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top