Disdukcapil Ajukan Anggaran Rp3,75 Miliar untuk Belanja Blanko e-KTP ke Pemerintah Pusat

Disdukcapil Ajukan Anggaran Rp3,75 Miliar untuk Belanja Blanko e-KTP ke Pemerintah Pusat


TerasKreasi.com

CIKARANG PUSAT - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi mengajukan anggaran Rp3,75 miliar untuk belanja blanko e-KTP kepada pemerintah pusat. 

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan pengalokasian biaya untuk belanja blanko KTP-el oleh pemerintah daerah diperbolehkan menyusul terbitnya Permendagri No 99 tahun 2019.

“Sesuai dengan Permendagri No 99 tahun 2019 bahwa Kemendagri dapat memperoleh hibah dari Pemerintah Daerah untuk pengadaan blangko KTP-el,” kata Hudaya, Rabu (29/01/20).

Oleh karena itu, pihaknya akan  mengusulkan anggaran sebesar Rp3,75 miliar di APBD Perubahan 2020. Dengan uang itu, ia berharap Pemkab Bekasi bisa mendapatkan 375.000 lebih blanko KTP-el untuk menutupi kebutuhan di Kabupaten Bekasi.

“Saat ini kami sedang mengusulkan hibah dimaksud kepada Bupati Bekasi, mudah-mudahan disetujui pada APBD Perubahan 2020 nanti,” ujarnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kabupaten Bekasi, Slamet Supriyadi, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait diperbolehkannya mencetak blangko KTP-el dengan anggaran dari APBD.

"Jadi kami sifatnya hanya menyediakan anggaran dan proses pencetakannya tetap dilakukan di pusat,” ungkapnya. (dms/ism)

 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top