Musrenbang Bojongmangu Prioritaskan Infrastruktur , Pelayanan Publik dan Pariwisata

Musrenbang Bojongmangu Prioritaskan Infrastruktur , Pelayanan Publik dan Pariwisata


TerasKreasi.com
Musyawarah Rencana Pembangunan  (Musrenbang) Kecamatan Bojongmangu, Tahun Anggaran 2021, Senin (27/01/2020). Foto : Aim

BOJONGMANGU -  Camat Bojongmangu, Agung Suganda mengatakan, prioritas pembangunan di wilayahnya Tahun 2021 akan lebih mengutamakan infrastruktur penghubung antara Kabupaten Bekasi dan wilayah Karawang bagian selatan. Selain itu pembangunan di bidang pendidikan, Penerangan Jalan Umum (PJU) dan normalisasi Situ Bedeng dan Situ Abidin.

"Kita melanjutkan usulan program 2019 yang belum terealisasi, tapi Alhamdulillah para anggota dewan telah menyampaikan ada realisasi jalan penghubung Karawang Bekasi seksi selatan, lalu sekolah-sekolah. Saya sampaikan bahwa kontur tanah di daerah sekitar sini banyak yang retak dan bergeser sehingga beberapa sekolah yang kita bangun mengalami keretakan semata mata karena kontur tanah," ujarnya usai acara Musyawarah Rencana Pembangunan  (Musrenbang) yang berlangsung di Aula Kecamatan Bojongmangu, Senin (27/01/2020).

Pada kesempatan yang sama Agung mengatakan, terkait pelayanan hak dasar masyarakat di Kecamatan Bojongmangu sejauh ini sudah berjalan baik dengan berbasis teknologi informasi. 

"Alhamdulillah pelayanan hak dasar masyarakat di Bojongmangu seperti KTP, KK dan lainnya berjalan dengan baik dan sudah berbasis IT.  Faktor alam seperti peralatan yang tersambar petir,  seringnya terjadi pemadaman listrik, itu yang menjadi kendala kita," ujarnya.

Selain hal tersebut, peningkatan sumber daya manusia menjadi prioritas agar masyarakat Bojongmangu dapat bersaing  menghadapi perkembangan daerahnya yang berdekatan dengan kawasan industri. Kegiatan Musrenbang Bojongmangu juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bekasi. (aim/ism)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top