Kamis, 28 Maret 2024

Jemput Bola, Mobil dan Kios Pelayanan Disdukcapil Bakal Keliling 23 Kecamatan

JAWA BARAT   Jan 26, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 5.671 Kali


33dukcapil kios.jpg


CIKARANG PUSAT – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi secara resmi meluncurkan pelayanan Kios Capil dan Mobil Pelayanan Keliling. Program inovatif tersebut dilakukan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pengurusan dokumen kependudukan.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan, dengan hadirnya 3 unit Mobil Keliling dan 7 kendaraan Kios Capil diharapkan seluruh pelayanan di bidang catatan sipil dapat dirasakan oleh masyarakat, seperti pembuatan akta kelahiran, akta kematian, akta perkawinan dan akta perceraian.

“Seluruh pelayanan di bidang catatan sipil bisa dilakukan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pengurusan dokumen ini,” ucap Hudaya saat menghadiri peluncuran program Kios Capil dan Mobil Pelayanan Keliling, pada Jumat (24/1) di Plaza Pemda, Cikarang Pusat.

Disebutkannya, pelayanan 3 unit mobil keliling tersebut akan melakukan pengurusan dokumen pencatatan sipil ke desa-desa. Selain itu disiapkan juga 7 kendaraan Kios Catatan Sipil yang akan memberikan pelayanan di 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Kita melakukan pelayanan jemput bola untuk 3 unit pelayanan mobil keliling ini, lalu untuk 7 kendaraan sepeda motor yang disebut Kios Capil ini akan keliling dan siap melayani ke 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Hudaya berharap, dengan diluncurkannya Kios Capil dan Mobil Pelayanan Keliling ini, selain memberikan kemudahan kepada masyarakat juga untuk mendukung program pemerintah agar semua masyarakat dapat memiliki catatan kependudukan yang lengkap dan valid. 

Reporter : Himawan Abror

Editor      : Yus Ismail


 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Wajib Belajar 12 Tahun, Bey Machmudin Pastikan SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bekasi Gratis
JAWA BARAT   Oct 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diikuti 2.097 Peserta, West Java Festival sebagai Ajang Perpisahan Kang Emil
JAWA BARAT   Sep 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik