Jemput Bola, Mobil dan Kios Pelayanan Disdukcapil Bakal Keliling 23 Kecamatan

Jemput Bola, Mobil dan Kios Pelayanan Disdukcapil Bakal Keliling 23 Kecamatan


TerasKreasi.com
Foto: Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bekasi secara resmi meluncurkan pelayanan Kios Capil dan Mobil Pelayanan Keliling, Jumat (24/1) bertempat di Plaza Pemda, Cikarang Pusat. Fg: Opin dan Yubunk/Humas

CIKARANG PUSAT – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi secara resmi meluncurkan pelayanan Kios Capil dan Mobil Pelayanan Keliling. Program inovatif tersebut dilakukan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pengurusan dokumen kependudukan.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan, dengan hadirnya 3 unit Mobil Keliling dan 7 kendaraan Kios Capil diharapkan seluruh pelayanan di bidang catatan sipil dapat dirasakan oleh masyarakat, seperti pembuatan akta kelahiran, akta kematian, akta perkawinan dan akta perceraian.

“Seluruh pelayanan di bidang catatan sipil bisa dilakukan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pengurusan dokumen ini,” ucap Hudaya saat menghadiri peluncuran program Kios Capil dan Mobil Pelayanan Keliling, pada Jumat (24/1) di Plaza Pemda, Cikarang Pusat.

Disebutkannya, pelayanan 3 unit mobil keliling tersebut akan melakukan pengurusan dokumen pencatatan sipil ke desa-desa. Selain itu disiapkan juga 7 kendaraan Kios Catatan Sipil yang akan memberikan pelayanan di 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Kita melakukan pelayanan jemput bola untuk 3 unit pelayanan mobil keliling ini, lalu untuk 7 kendaraan sepeda motor yang disebut Kios Capil ini akan keliling dan siap melayani ke 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Hudaya berharap, dengan diluncurkannya Kios Capil dan Mobil Pelayanan Keliling ini, selain memberikan kemudahan kepada masyarakat juga untuk mendukung program pemerintah agar semua masyarakat dapat memiliki catatan kependudukan yang lengkap dan valid. 

Reporter : Himawan Abror

Editor      : Yus Ismail


 

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top