Jumat, 19 April 2024

Bupati Apresiasi Layanan Berbasis Teknologi Informasi Diskominfosantik

JAWA BARAT   Jan 23, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.416 Kali


80bupati apresiasi layanan it.jpg


CIKARANG UTARA – Bupati Bekasi H Eka Supria Atamaja mengapresiasi percepatan layanan masyarakat berbasis teknologi informasi (IT) yang diluncurkan Dinas Komunikasi  Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi yakni Call Center 112, Command Center serta Newsroom.

Eka menyampaikan, semua layanan berbasis IT tersebut merupakan solusi dan  jawaban atas berbagai pengaduan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. Kehadiran  Call Center 112, Command Center serta Newsroom diharapkan akan menjadi jembatan informasi positif dari pemerintah kepada masyarakat.

"Kita akan menjawab apa yang selama ini diinginkan oleh masyarakat. Melalui Call Center 112 diharapkan informasi dan pelayanan terhadap masyarakat bisa kita tingkatkan. Saya juga berharap informasi yang diberikan dari pemerintah melalui Kominfo ini, dapat diterima dan diketahui secara positif oleh masyarakat luas," ungkapnya kepada Tim Liputan Newsroom, Kamis (23/01/2020).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfosantik Kabupaten Bekasi, Rohim Sutisna menjelaskan, Call Center 112 adalah nomor tunggal panggilan darurat yang dapat diakses oleh masyarakat secara gratis untuk penanganan keadaan darurat seperti kebakaran, kerusuhan, kecelakaan, bencana alam, penanganan masalah kesehatan, gangguan keamanan dan ketertiban umum, serta keadaan darurat lainnya. Call Center 112 juga telah terintegrasi dengan dinas-dinas yang menangani tentang kedaruratan.

"Target kami, ini akan menjadi sebuah aerator (penggerak-red), dimana kita bisa menggerakkan inovasi dan percepatan pelayanan informasi berbasis IT.  Walaupun kita terkendala sumberdaya manusia dan regulasi, namun atas arahan Pak Bupati, kita akan terus melakukan pelatihan-pelatihan untuk internal Kominfo sendiri dan ASN di wilayah Kabupaten Bekasi." jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menggerakan Kelompok Informasi Masyarakat yang terbentuk di masing masing desa dan kecamatan, terkait dengan pengoperasian IT.

"Diharapkan dengan Call Center 112 ini, semua informasi yang dibutuhkan dan diadukan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi tentang kegawatdaruratan, dapat terlayani dan ditangani dengan lebih baik lagi," ujarnya. 

Reporter : Muhamad Ikbal

Editor     : Yus Ismail

Berita Lainnya

BMKG Imbau Masyarakat Jawa Barat Waspada Potensi Cuaca Ekstrem pada 18-24 April 2024
JAWA BARAT   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Wajib Belajar 12 Tahun, Bey Machmudin Pastikan SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bekasi Gratis
JAWA BARAT   Oct 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik