Persiapan OPD Baru, ASN Pemkab Bekasi Ikuti Bimtek Analisis Jabatan

Persiapan OPD Baru, ASN Pemkab Bekasi Ikuti Bimtek Analisis Jabatan


TerasKreasi.com
Kegiatan Bimtek Analisis Jabatan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi, Rabu, (22/01/2020)

BANDUNG - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan analisis jabatan (Anjab), Rabu, (22/01/2020).

Sekertaris BKPPD, Edward Sutarman mengatakan dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang bisa memberikan solusi untuk para pegawai dalam penyusunan jabatan.

“Narasumber dari Kemenpan, Kemendagri, BKN, dan dari Pemprov Jabar. Narasumber akan memaparkan bagaimana aturan-aturan yang bisa dipakai dalam menyusun jabatan di dalam setiap OPD,” katanya. 

Selain itu kata Edward, dalam kegiatan ini juga turut hadir para Kepala Bagian (Kabag) yang ada di Sekretariat Daerah. 

“Ada Kabag-Kabag juga kami undang untuk hadir karena ini hal penting untuk dipahami yang bisa dijalankan di dalam OPD mereka,” jelalsnya.

Sementara itu, Kabid Diklat, Indra Satria menjelaskan output dari bimbingan teknis (Bimtek) ini untuk memberikan arahan dalam  Analisasi Kebutuhan Diklat (AKD).

“Peserta 50 orang dalam Bimtek ini. Selain Kabag, ASN di bagian Umpeg (Umum Kepegawaian-red) seluruh dinas juga turut kami undang. Bimtek ini merupakan usulan dari perangkat-perangkat kerja agar mereka paham arahan dari kemenpan, kemendagri, BKN dan Pemprov Jabar,” jelasnya. (Dwi Septiaji)

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top