Desa Karangmukti Bakal Dijadikan Desa Wisata Pertanian

Desa Karangmukti Bakal Dijadikan Desa Wisata Pertanian


TerasKreasi.com
Camat Karangbahagia, Karnadi

KARANGBAHAGIA – Pemerintah Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi akan mengembangkan Desa Karangmukti sebagai Desa Wisata Pertanian. Camat Karangbahagia, Karnadi mengatakan, ada banyak potensi yang dapat mendukung Desa Karangmukti sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Bekasi. Selain memiliki pemandangan pesawahan seluas 493 hektar, di daerah tersebut juga ditemukan reruntuhan batu-bata yang diduga memiliki nilai sejarah yang dibangun pada jaman Belanda.

“Ada hamparan pemandangan pesawahan. Di sana juga ada embung (penampungan air-red) yang dapat mengairi sawah seluas 60 hektar. Potensi-potensi ini yang akan kita kembangkan untuk menjadikan Desa Karangmukti sebagai desa wisata pertanian,” ungkap Karnadi, saat ditemui di kantornya, Selasa (21/01/20).

Dengan dijadikannya Karangmukti sebagai desa wisata, Karnadi meyakini akan banyak manfaat yang dapat menunjang perekonomian masyarakat.

“Ketika banyak wisatawan datang kesana, maka terbuka peluang untuk warga sekitar untuk membuka rumah makan, tempat jajanan atau kios yang menjual oleh-oleh khas Bekasi,” ujarnya.

Karnadi juga menyampaikan, selain pengembangan wisata pertanian, pihaknya juga terus mendorong kepada para petani di Kecamatan Karangbahagia agar mampu mengolah usaha tambahan pasca panen, seperti membuat pupuk atau mengolah jerami untuk budidaya jamur. 

Penulis   : Muhamad Ikbal

Editor     ; Tata Jaelani

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top