Menpora Saksikan Langsung Seleksi Perdana Timnas PSSI U-19 di Stadion Wibawamukti

Menpora Saksikan Langsung Seleksi Perdana Timnas PSSI U-19 di Stadion Wibawamukti


TerasKreasi.com
Timnas PSSI U-19 menjalani seleksi perdana di Stadion Wibawamukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (13/01/20). Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

CIKARANG TIMUR – Sebanyak 51 pemain dari total 59 yang dipanggil menjalani seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Senin (13/1) sore. Seleksi ini disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Sesi latihan dimulai dengan menjalani pemanasan, lari mengelilingi lapangan hijau, lari jarak dekat dan teknik mengoper bola.
 
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyatakan, kehadirannya di Stadion Wibawamukti untuk memastikan program yang sudah disampaikan PSSI kepada pemerintah sudah dijalankan. 

“Kehadiran saya untuk memastikan, bahwa program yang sudah disampaikan pada PSSI kepada pemerintah sudah dijalankan. Terutama dalam memutuskan pelatih kepala,” ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, yang dijalankan saat ini merupakan tahapan awal dan perdana, dimana para pelatih melihat secara langsung potensi yang dimiliki para pemain.

“Ini perdana bagi pelatih. Melihat langsung kondisi anak- anak yang akan dilatih dan akan di seleksi. Dan perkembangan ini akan disampaikan kepada Bapak Presiden,” jelasnya. 

Disekitar lapangan, Kepala Pelatih Gong Oh-kyun, Asisten pelatih Nova Arianto dan Kim Hae-woon sebagai pelatih kiper, membimbing langsung proses seleksi para  pemain yang dipanggil. Pada proses seleksi, beberapa tahapan dijalankan secara teratur. Dalam tahapan awal yakni latihan fisik, Lee Jae-hong memberikan arahan langsung. Tahapan awal tersebut, memakan waktu hampir 30- 40 menit. Setelah itu, tahapan lanjutan diberikan, dimana para pemain mendapatkan sesi latihan teknik yang langsung dipimpin pelatih Gong Oh-kyun. Para peserta dibagi beberapa kelompok kecil yang terdoiri dari tujuh pemain. Pada tahapan itu, para pemain disuruh menunjukan kemampuan menggiring bola. 

Sementara itu Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sapras) pada Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Deny Rusnandi mengakui akan adanya tahapan seleksi di Stadion Wibawamukti.

“Iya ini seleksi perdana, mungkin akan beberapa hari disini,” singkatnya. 

(Himawan Abror)

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top