APRESIASI SUMBANGSIH KOMPONEN MASYARAKAT DALAM MENANGGULANGI BENCANA BANJIR
Joko Dwi Hatmoko, Camat Kecamatan Cibitung

APRESIASI SUMBANGSIH KOMPONEN MASYARAKAT DALAM MENANGGULANGI BENCANA BANJIR


TerasKreasi.com

Cibitung, bekasikab.go.id
 
Musibah banjir yang terjadi di kecamatan Cibtung, terjadi di Desa Cibuntu, Desa Wanajaya dan Kelurahan Warnasari. Dengan titik terparah di perumahan trias Kelurahan Wanasari dan Perumahan Villa Mutiara Desa Wanajaya.
 
"Namun saat ini sudah mengering. Khusus yang terjadi di Desa Cibuntu, pada tanggal 1 Januari juga sudah tidak banjir lagi." Ujar Joko Dwi Hatmoko, Camat Kecamatan Cibitung kepada bekasikab.go.id di ruang kerjanya. Senin (06/01).
 
Dalam penanganan musibah banjir, melakukan evakuasi bersama TNI - Polri dan Relawan dari berbagai komunitas, baik ikatan keluarga Kebumen, ICMI dan RW - RW yang tidak terkena musibah banjir di Kecamatan Cibitung.
 
Bantuan yang diberikan bukan hanya evakuasi saja. Juga bantuan makanan, minuman dan obat-obatan bahkan mendirikan dapur umum di Kelurahan Wanasari.
 
"Saya sangat mengapresiasi atas bantuan dari berbagai pihak dalam penanggulangan musibah banjir di Kecamatan Cibitung." Ujar Joko Dwi Hatmoko.
 
Saat ini di Kecamatan Cibitung dilaksanakan penanganan Pasca Banjir. Berupa pengecekan kesehatan dan pemberian obat-obatan dari Dinas Kesehatan. Serta penanganan Sampah akibat banjir.
 
Dalam penanganan sampah, kendala yang dialami adalah truck pengangkut sampah. Yang saat ini dirasakan sangat kurang. Untuk itu Camat Cibitung berharap, Pemerintah Kabupaten dapat menambah armada truck sampah.
 
"Ada 2 buah saja truck sampah di Kecamatan Cibitung, Insya Allah persoalan sampah pasca banjir dapat segera teratasi." Ujar Joko Dwi Hatmoko, Camat Kecamatan Cibitung.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top