TINJAU LOKASI BANJIR DI KABUPATEN BEKASI
H. Eka Supria Atmaja SH. Bupati Bekasi

TINJAU LOKASI BANJIR DI KABUPATEN BEKASI


TerasKreasi.com

Cikarang Utara, Bekasikab.go.id
 
Intensitas hujan yang begitu tinggi beberapa hari terakhir. Telah memyebabkan beberapa daerah di Kabupaten Bekasi terkena musibah  banjir. Seperti di Kecamatan Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Utara, Taruma Jaya, Bojong Mangu, Serang Baru dan lain sebagainya.
 
Mengetahui masyarakatnya terkena musibah banjir. Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja langsung menggelar rapat koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan meninjau langsung kelokasi banjir di desa Karang Raharja, Cikarang Utara. Serta memantau debit air sungai di beberapa lokasi seperti sungai Cilemah Abang dan Kali Jambe.
 
"Banjir kali ini adalah faktor alam." Ujar Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH kepada bekasikab.go.id ditengah tengah kesibukannya membantu masyarakat yang tertimpa musibah. Rabu (1/1).
 
Menurut Bupati, selain karena intensitas hujan yang tinggi, perlu  adanya pembenahan atau normalisasi sungai dan drainage serta budaya tidak membuang sampah sembarangan.
 
"Saya sudah memerintahkan BPBD untuk segera memberi bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah banjir." Ujar Eka Supria Atmaja.
 
Selain menugaskan BPBD, Bupati Bekasi juga telah memerintahkan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial untuk segera turut membantu penanggulangan bencana banjir. Baik berupa obat-obatan maupun dapur umum.
 
"Masyarakat dapat menghubungi pusat bantuan bencana ke nomor (021) 89970506 atau ke WA dengan nomor 081219071900." Tegas Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH.
 
Tidak lupa Bupati mengingatkan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk terus mengikuti perkembangan cuaca melalui BMKG. Serta mengingatkan kepada Camat Se-Kabupaten Bekasi untuk bersama-sama BPBD, Dinsos dan Dinkes memberikan dan memperlancar jalannya bantuan kepada masyarakat di wilayahnya.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top