SALURKAN PROGRAM BEASISWA BIDIK MISI BAGI MAHASISWA BERPRESTRASI DARI KELUARGA KURANG MAMPU
H. Abdillah Madjid, SH.MM Kadinsos Pemkab. Bekasi

SALURKAN PROGRAM BEASISWA BIDIK MISI BAGI MAHASISWA BERPRESTRASI DARI KELUARGA KURANG MAMPU


TerasKreasi.com

Cikarang Pusat, Bekasikab.go.id
 
 
Kepala Dinas Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, H. Abdillah Madjid, SH, MM, mengungkapkan bahwa Dinas yang dipimpinnya tidak mengeluarkan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Baik KIP untuk jenjang pendidikan Dasar dan Menengah maupun untuk kuliah (Perguruan Tinggi).
 
Hal itu diungkapkan oleh H. Abdillah Madjid, SH. MM, saat ditemui oleh bekasikab.go.id di ruang kerjanya. Kompleks perkantoran Pemda Kab. Bekasi, Cikarang Pusat. Kamis, (26/12).
 
"Kami hanya mengeluarkan data pendukung, seperti data penduduk masyarakat kurang mampu" Ujar Abdillah Madjid.
 
Lebih lanjut, Abdillah Masjid menjelaskan bahwa KIP Kuliah yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi, dikeluarkan oleh kementerian pendidikan. 
 
"Jadi seharusnya, mengurus KIP Kuliah ke Dinas Pendidikan." Tegas Abdillah Madjid.
 
Sedangkan Dinas Sosial memberikan bantuan pendidikan melalui Program Keluarga Harapan (PKH). Untuk keluarga pra sejahtera yang memiliki anak usia sekolah dasar dan menengah.
 
Adapun untuk Beasiswa Bidik Misi, kami berikan langsung ke para mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu. 
 
"Biasanya, keluarga mahasiswa atau mahasiswa itu sendiri yang mengurusnya. Dengan menunjukan kartu her-registrasi (Kartu pembayaran) dari Universitas tempat mereka kuliah." Lanjut Abdillah Madjid.
 
Masih menurut Abdillah Madjid. Mahasiswa yang mengajukan Beasiswa Bidik Misi. Bukan hanya dari Perguruan Tinggi Negeri tetapi juga dari Perguruan Tinggi Swasta.
 
Adapun syarat untuk pengajuan beasiswa bidik misi adalah SKTM, KK, KTP, Foto Rumah dan  Surat Kuliah dari Perguruan Tinggi yang bersangkutan.
 
"Biasanya dengan disertakan Transcript Nilai semester satu." Ujar H. Abdillah Madjid.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top