Warga Wanasari Temui Dewan Minta Normalisasi Kali

Warga Wanasari Temui Dewan Minta Normalisasi Kali


TerasKreasi.com

 
 
Sekitar 50 orang warga dari 5 RW di Kelurahan wanasari Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, ingin menyampaikan keluhannya terkait pendangkalan kali kartika di depan Perumahan Kartika, Cibitung  di khwatirkan pendangkalan tersebut akan mengakibatkan banjir menjelang musim penghujan.
 
Junaedi salah satu ketua RW mengatakan kepada media, Jumat 29 November 2019, maksud dan tujuannya hadir bersama perwakilan dari 5 RW untuk bertemu wakil rakyat sehingga keluhannya dapat di dengar, dan mendapatkan solusi.
 
Menurut Cepi mewakil warga, bahwa dampak dari pendangkalan tersebut bisa kena 3000 KK dan satu kelurahan akan tertutup. Dan kemungkinan yang harus di gali 700 meter dan kedalaman 1 Meter.
 
" Karena kalau banjir, ketinggian hingga satu meter, Ujar Cepi
 
Perwakilan warga akhirnya di terima oleh ketua komisi 1 H Husni Tamrin dan anggota, yakni Ade Kuswara Kunang, H Mustakim, H Kardin, Ust Imam Hambali
 
Husni Tamrin membuka rapat dan mendengarkan langsung keluhan dari warga, dan juga memanggil perwakikan dari Dinas 
 
Menurut Cepi perwakilan warga, bahwa akibat pendangkalan kali kartika akan berdampak banjir besar di musim penghujan sekitar ketinggian 1 meter, dan akan memutuskan mata rantai lalu lintas, ke pemerintahan kecamatan Cibitung.
 
" Ini sudah darurat pak, dan sangat urgen, sehingga kami memnlinta ada tindakan cepat dari dinas terkait untuk menanggulangi nya," Ujar Cepi.
 
Namun dalam pantauan media sangat di sayangkan, warga sudah berkumpul tapi dari dinas PUPR belum hadir dan akhirnya terlambat hadir dan hanya di wakili oleh pak Dadang, sedangkan kabid dan kasi apa lagi kepala Dinas tidak dapat hadir,.alasan sedang mendampingi Bupati.
 
Lanjut, Cepi menjelaskan bahwa saluran ait hanya satu dan datang dari berbagai arah, dekat pasar uyut,.padahal di sana juga ada ruko 
anggota dewan.
 
Lanjut, Cepi menambahkan bahwa sudah berkali kali pengurukan oleh warga, namun sekarang sudah membatu, dan sudah sulit di tangani warga.
 
 
Mewakili PUPR pak Dadang, surat warga sudah di  bapeda,.dan akan di bahas buat anggaran perubahan.
 
Dan akhitnya di sepakati  dari hasil rapat tersebut, Komisi 1 akan ke lokasi senin tgl 2 jam 10 pagi.
 
" Saat kelokasi, saya harap Kasi kali Ahmad Fauzi dari PUPR dan minimal Kabidnya wajib hadir, " Ujar Ketua Komisi 3 dan di sambut baik oleh warga. ( eyp)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top