Serikat Buruh Apresiasi Komisi IV

Serikat Buruh Apresiasi Komisi IV


TerasKreasi.com

 kewenangan  dewan wakil 
 
 Hadi Maryono sebagai juru bicara Serikat yang juga anggota Dewan Pengupahan Daerah Kan Bekasi, Jumat 29 November 2019 di Gedung Dewan,  mengatakan sangat salut dan apresiasi yang besar kepada wakil rakyat di komisi IV, mereka masih berusia muda  namun  memiliki semangat yang besar dan terobosan  dalam menjalankan tugas. 
 
Terobosan  yang  dimaksud Hadi adalah, komisi IV  bukan hanya bicara pengupahan, namun  juga  BPJS dan mengutamakan  calon tenaga kerja dari putra daerah.
 
"saya sangat salut  dan apresiasi  kepada komisi IV, generasi  muda yang  energik dan penuh  inovasi  dan semoga semakin  sukses selalu dalam  menjalankan tugas ", ujar Hadi Maryono. 
 
Hadi Maryono juga  meminta  dukungan dari komisi IV berupa surat rekomendasi, dari ketua DPRD, dan Bupati  untuk mengubah Surat Edaran Gubernur Jawa Barat Nomer 561/75/YanBansos menjadi Surat Keputusan, karena  Surat Edaran tidak  memiliki  kekuatan  hukum  yang  tetap karena  bisa dilaksanakan  atau tidak  dilaksanakan.
 
Di lokasi yang sama Ketua Komisi IV Samuel mengatakan bahwa kalau ada yang lebih menguatkan dari rekomendasi kami akan lakukan, dan untuk itu ketua komisi IV memberikan dukungan penuh kepada buruh dengan memberikan rekomendasi yang akan di tindaklanjuti kepada ketua DPRD Kab Bekasi.
 
" Gubernur memberikan surat cinta kepada buruh, karena itu Gubernur menerbitkan SE itu, tentu Gubernur mengetahui dan memahami resiko itu, dan semoga perjuangan buruh yang juga masyarakat Bekasi mendapatkan perhatian Gubernur, Ujar Samuel saat audensi dengan perwakilan buruh. ( eyp)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top