Dinsos Tekan Penyebaran Aids

Dinsos Tekan Penyebaran Aids


TerasKreasi.com

Wilayah Kabupaten Bekasi terbilang salah satu daerah yang terjangkit HIV AId cukup tinggi. Untuk itu, pemerintah setempat pun berusaha menekan bertambahnya yang terjangkit HIV AId, salah satunya dengan upaya pencegahan.
" Untuk saat ini ada 1670 orang yang terjangkit virus Aid, untuk itu angka tersebut jangan sampai bertambah," Kata Kepala Dinas Sosial, H.Abdilah Majid, pada acara hari Aids Sedunia, di Hotel @Home, Kamis ( 28/11).
 
Dikatakan Kadinsos, untuk penanggulangan Virus Aids, salah satunya antara lain mengamati , mewaspadai dan penyuluhan kesehatan di masyarakat, khususnya lokasi - lokasi yang berpotensi menyebarnya virus Aids. 
" Untuk melakukan penyuluhan itu dibutuhkan tim yaitu Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dengan mengajak peran serta penggiat sosial , seperti, KPAD, BMK dan Gapenta ," Kata Abdilah Majid 
 
Tempat tempat yang rawan penyebaran Aids, disinyalir terdapat di Cibitung, Tegal Gede, Panti Pijat, Dll.
" Kita berharap kedepan wilayah Kabupaten Bekasi ini terhindar dari HIV Aids, untuk itu tindakan pencegahan itu penting yaitu penyuluhan dengan dilapangan," katanya.
Hadir pada acara hari Aids tersebut antara lain, Ketua Gapenta Budi Susilo,Tokoh Masyarakat, Karang Taruna dan Pelajar.dwi

Tag:    daerah  |  pendidikanbudaya  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top