PASTIKAN JARINGAN INTERNET DI KECAMATAN TIDAK OFFLINE
Hidayatul Mutaqin, S. Sos Kasie Infrastruktur

PASTIKAN JARINGAN INTERNET DI KECAMATAN TIDAK OFFLINE


bekasikab.go.id
Hidayatul Mutaqin, S.Sos sedang memonitor jaringan internet.

Cikarang Pusat, bekasikab.go.id
 
Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat seperti yang dicanangkan oleh Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH. Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (DISKOMINFOSANTIK) Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Telah menggunakan IP Dashboard Monitor untuk memantau jaringan internet di kecamatan-kecamatan Kabupaten Bekasi.
 
Hal itu diungkapkan oleh Hidayatul Mutaqin, S. Sos Kepala Seksi Infrastruktur pada diskominfosantik. Saat ditemui bekasikab.go.id diruang kerjanya.
 
"Tidak ada alasan bagi operator pelayanan di Kecamatan yang menggunakan jaringan internet. Mengatakan bahwa jaringan sedang off line." Ujar Ikin, panggilan akrab Hidayatul Mutaqin, S. Sos.
 
Menurutnya, dengan menggunakan IP Dasboard Monitor. Akan terpantau kecamatan mana yang online dan tidak online. Baik itu jaringan internet yang menggunakan Fiber Optic (FO) maupun Antene Wireles.
 
Lebih lanjut Hidayatul Mutaqin memaparkan pelayanan internet bagi setiap kecamatan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) adalah tanggung jawab diskominfosantik khususnya bidang infrastruktur. Sehingga dirinya terus berupaya dan berinovasi agar jaringan internet dapat dipergunakan secara maksimal.
 
"Kami akan terus memastikan pelayanan di Kecamatan dan SKPD tidak terkendala karena jaringan offline." Tegas Ikin, yang memang asli Bekasi.
 
Selain memastikan jaringan internet tetap online. Seksi Infrastruktur yang dipimpinnya akan mewujudkan Desa Internet dengan menggunakan jaringan internet dari diskominfosantik dengan menggunakan jaringan FO.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top