Jumat, 19 April 2024

PASTIKAN JARINGAN INTERNET DI KECAMATAN TIDAK OFFLINE

JAWA BARAT   Dec 2, 2019  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.134 Kali


2220191202_165203.jpg


Hidayatul Mutaqin, S. Sos Kasie Infrastruktur
Cikarang Pusat, bekasikab.go.id
 
Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat seperti yang dicanangkan oleh Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH. Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (DISKOMINFOSANTIK) Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Telah menggunakan IP Dashboard Monitor untuk memantau jaringan internet di kecamatan-kecamatan Kabupaten Bekasi.
 
Hal itu diungkapkan oleh Hidayatul Mutaqin, S. Sos Kepala Seksi Infrastruktur pada diskominfosantik. Saat ditemui bekasikab.go.id diruang kerjanya.
 
"Tidak ada alasan bagi operator pelayanan di Kecamatan yang menggunakan jaringan internet. Mengatakan bahwa jaringan sedang off line." Ujar Ikin, panggilan akrab Hidayatul Mutaqin, S. Sos.
 
Menurutnya, dengan menggunakan IP Dasboard Monitor. Akan terpantau kecamatan mana yang online dan tidak online. Baik itu jaringan internet yang menggunakan Fiber Optic (FO) maupun Antene Wireles.
 
Lebih lanjut Hidayatul Mutaqin memaparkan pelayanan internet bagi setiap kecamatan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) adalah tanggung jawab diskominfosantik khususnya bidang infrastruktur. Sehingga dirinya terus berupaya dan berinovasi agar jaringan internet dapat dipergunakan secara maksimal.
 
"Kami akan terus memastikan pelayanan di Kecamatan dan SKPD tidak terkendala karena jaringan offline." Tegas Ikin, yang memang asli Bekasi.
 
Selain memastikan jaringan internet tetap online. Seksi Infrastruktur yang dipimpinnya akan mewujudkan Desa Internet dengan menggunakan jaringan internet dari diskominfosantik dengan menggunakan jaringan FO.

Berita Lainnya

BMKG Imbau Masyarakat Jawa Barat Waspada Potensi Cuaca Ekstrem pada 18-24 April 2024
JAWA BARAT   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Wajib Belajar 12 Tahun, Bey Machmudin Pastikan SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bekasi Gratis
JAWA BARAT   Oct 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik