180 Aparatur Desa Dilatih Bikin Laporan Keuangan Secara Online

180 Aparatur Desa Dilatih Bikin Laporan Keuangan Secara Online


bekasikab.go.id

 
 
BEKASIKAB - Forum Siskeudes Kabupaten Bekasi (Forsikasi), menggelar pembinaan dan peningkatan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Online untuk 180 aparatur desa.
 
Ketua Forsikasi Aris Budiono menjelaskan, pembinaan yang dilakukan pihaknya menghadirkan narasumber dari BPKP Provinsi Jawa Barat.
 
“Mudah-mudahan para pelaksana sistem siskeudes bisa mengenal siskeudes online dengan lebih baik lagi," kata Aris.
 
Aris berharap, jika peserta kurang paham tentang materi pembinaan dan peningkatan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Online, segera menanyakan pada narasumber.
 
"Jangan sungkan menanyakan materi yang kurang paham kepada narasumber, supaya nanti saat pelaksanaan tidak terjadi kesalahan," ujarnya.
 
Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Parida mengatakan, 180 orang aparatur desa yang sedang melaksanakan pembinaan dan peningkatan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Online diharapkan dapat membantu pemerintah desa.
 
Ida menjelaskan, setiap laporan realisasi pelaksanaan kegiatan desa dan laporan pertanggungjawaban keuangan desa menggunakan sistem online.
 
"Melalui sistem online diharapkan dapat dilaksanakan secara tertib, transparan, serta akuntabel," katanya.
 
Sementara itu, narasumber dari perwakilan BPKP Jawa Barat, Agus Saragih menjelaskan, jika di Jawa Barat baru enam kabupaten yang melaksanakan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Online.
 
"Di Akhir November tahun 2019 ini Kabupaten Bekasi progresnya harus sudah menggunakan Siskeudes Online," katanya.(jie)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top