Lurah dan Warga Wanasari Bersihkan Sampah Kali CBL

Lurah dan Warga Wanasari Bersihkan Sampah Kali CBL


bekasikab.go.id

Lurah Wanasari, Sarkum SIP.MM bersama warga dan jajarannya melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di sepanjang jalan raya kali CBL sampai perbatasan antara Kelurahan Wanasari dengan Desa Sumberjaya.
 
” Hari ini, kegiatan pembersihan sampah dimulai dari jam 09:00 sampai dengan selesai,” Kata Lurah Sarkum, Jumat (21/11).
 
Dirinya merasa prihatin terhadap kondisi sampah yang menumpuk  di sepanjang kali CBL yang baunya menyengat sehingga dapat mengganggu lingkungan dan ketertiban umum.
 
” Apalagi lokasinya persis di jalan umum dan menjadi tontonan warga yang melintas,” tuturnya.
Tumpukan sampah disepanjang kali CBL bukan sampah rumahan saja akan tetapi banyak ditemukan sampah kotoran orang yang masih melekat seperti di pampers, softec dan juga banyak bangkai- bangkai ayam dan ikan.
 
” Tapi bagaimanapun ini adalah tugas kita bersama membersikannya,” Lurah yang ramah senyum ini.
 
Sebagai pimpinan wilayah, dirinya dengan tegas menghimbau kepada warga agar tidak kembali membuang sampah di pinggir kali CBL. Karena  tindakan itu sudah melanggar norma- norma kehidupan serta perda nomor 4 tahun 2012 tentang ketertiban umum.
 
“Tolong jangan adalagi warga yang membuang sampah di sini,” pesan Lurah Sarkum.
 
Lebih jauh, Lurah Sarkum Sip.MM juga mengajak kepada warga masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan yang bersih dan nyaman. Karena menurutnya kebersihan menjauhkan dari penyakit dan sebaliknya kotor dekat dengan penyakit.
 
“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” ucap Lurah Sarkum.
 
Tumpukan sampah di sepanjang kali CBL tersebut di bersihkan bersama warga masyarakat Kelurahan Wanasari.
 
Kegiatan Jumat Bersih itu juga mendapat dukungan dari PT. Waskita Karya, dengan membantu alat berat untuk mengeruk sampah. Selain itu bantuan mobil bak sampah dari UPTD kebersihan wilayah 3, jajaran Koramil Cibitung, Babinsa , Polsek, Pokdarkamtibmas, Kepala Trantib Kelurahan Wanasari Akbar W, perwakilan dari PT. Waskita, H.Siman Tanjung serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi. Dwi

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top