AJAK MASYARAKAT UNTUK MEMBANGUN KAMPUNG BIOPORI DAN MEMANFAATKAN SAMPAH.
Berita Daerah

AJAK MASYARAKAT UNTUK MEMBANGUN KAMPUNG BIOPORI DAN MEMANFAATKAN SAMPAH.


bekasikab.go.id

Tambun Selatan, bekasikab.go.id

Dalam rangka merealisasikan rasa cinta kepada Baginda Rosulullah, Muhammad SAW. Camat Tambun Selatan, Junaefi beserta jajaran staf kecamatan Tambun Selatan. Menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. Dengan Tema "Dengan Menauladani Rosulullah SAW, Kita Aktualisasikan Akhlakul Karimah Dalam Kehidupan Sehari-hari."
Kegiatan yang diselenggarakan dihalaman kantor Kecamatan Tambun Selatan, menghadirkan Ust. Wijayanto sebagai penceramah. Serta Muspika, Kepala Desa se-Kecamatan Tambun Selatan, anggota BPD se-Kecamatan Tambun Selatan serta majelis taklim kaum Ibu. Berjalan lancar dan tertib. Kamis, 14 November 2019.

Dalam ceramahnya, Ust. Wijayanto mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta senantiasa mendo'akan para pemimpin.

"Lurah, Camat, Bupati/Walikota, Gubernur, Presiden dan jajaran menterinya adalah pemimpin kita yang juga orang tua kita. Kita wajib mendo'akannya." Ujar Ust. Wijayanto.

Junaefi, Camat Tambun Selatan mengatakan bahwa dirinya baru efektif bekerja sebagai camat Tambun Selatan beberapa hari lalu. Langsung dihadapi oleh persoalan sampah yang ada di kali jambe.

"Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak. Pada hari senin lalu, kita bersama-sama membersihkan kali jambe dari tumpukan sampah." Ujar Junaefi kepada awak media usai acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurut Junaefi, upaya membersihkan tumpukan sampah di Kali Jambe adalah sebagai upaya untuk mencegah banjir yang kerap terjadi di musim penghujan.

"Walaupun kami terkendala dengan beko yang kurang panjang. Sedikit demi sedikit kali Jambe sudah bebas sampah." Lanjut Junaefi.

Kedepannya, untuk mengatasi persoalan banjir dan sampah. Junaefi akan menggandeng seluruh pihak untuk bersama-sama membuat kampung biopori dan mengajak masyarakat Tambun Selatan untuk memilah sampah. Dan membuang sampah pada tempatnya.

"Bukan hanya kampung Biopori, tetapi juga kampung yang mampu memanfaatkan sampah." Ujar Junaefi yang saat menjadi Sekretaris Kecamatan Tambun Selatan telah mengajarkan kepada masyarakat pemanfaatan sampah. Seperti sampah bungkus kopi yang jadi tikar ataupun tas.

Junaefi, S. Ip. MM. Camat Tambun Selatan.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top