Inilah Urutan Bobot Nilai Calon Berdasarkan Pengalaman di Lembaga Pemerintahan
Pilkades Serentak Kabupaten Bekasi 2020

Inilah Urutan Bobot Nilai Calon Berdasarkan Pengalaman di Lembaga Pemerintahan


bekasikab.go.id
Ilustrasi (pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Bekasi 2018

Cikarang Pusat (bekasikab.go.id) - ini satu lagi hal baru terkait 'bobot penilaian ' calon kepala desa yang akan maju di pemilihan kepala desa (Pilkades)  serentak di Kabupaten Bekasi 2020 mendatang. Hal baru tersebut menyangkut penilaian atas pengalaman kerja calon kepala desa yang akan 'bertarung' di Pilkades. 
 
Sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup)  No 48 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Bekasi No 5 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Bekasi,  kriteria bobot penilaian terhadap calon kepala desa tersebut masing-masing adalah sebagai berikut :
 
1.Berpengalaman sebagai kepala desa bobot nilainya 100.
2. Berpengalaman sebagai Ketua BPD (90).
3. Berpengalaman sebagai wakil/sekretaris /anggota BPD (80).
4. Berpengalaman sebagai  sekresekretaris desa  (70).
5. Berpengalaman sebagai Kepala urusan /kepala seksi (60).
6 Berpengalaman sebagai kepala dusun (50).
7. Berpengalaman sebagai lembaga pemerintahan lainnya,  lembaga kemasyarakatan seperti karang taruna, PKK, RT, RW, LPM, kader pemberdayaan masyarakat,  LSM dan Ormas (40).
 
Bobot penilaian itu,  ujar Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)  Kabupaten Bekasi,  Drs H Maman Firmansyah,  akan terpakai saat dilakukan seleksi atau test/uji kompetensi jika calon lebih dari lima orang. 
 
Sesuai ketentuan,  jika calon kepala desa lebih dari lima orang, harus dilakukan uji kompetensi untuk memilih lima orang yang akan maju di pemilihan kepala desa (Pilkades)  serentak di 16 desa di Kabupaten Bekasi yang akan digelar 2020 mendatang. 
 
Uji Kompetensi tersebut, ujar H.Maman Firmansyah,  akan dilakukan secara independen oleh lembaga pendidikan yang akan ditunjuk.(agus suzana) 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top