HARAPKAN GOTONG ROYONG TETAP MENJADI JATI DIRI
Berita Daerah

HARAPKAN GOTONG ROYONG TETAP MENJADI JATI DIRI


bekasikab.go.id

Tambun Selatan, Bekasikab.go.id


Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke 16. Tingkat Kabupaten Bekasi. Dilaksanakan di Lapangan RW 07 Desa Mekarsari Kecamatan Tambun Selatan. Selasa, 4 November 2019.

Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong menjadi yang terbaik BBGRM kali ini. Di susul oleh Desa Mekarsari dan Desa Sumberreja diperingkat ke dua dan ketiga.

Dalam kata sambutan Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH. Yang dibacakan Oleh Asda, Juhandi. Menyatakan bahwa Gotong Royong menjadi ciri khas pedesaan harus di pertahankan. Jangan sampai hilang dimakan zaman. Karena bibit kebersamaan yang hilang.

Sebelumnya, Juhandi menyampaikan permohonan maaf Bupati Bekasi yang tidak dapat hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka peringatan BBGRM. Hal itu karena ada tugas yang tidak dapat ditinggalkan.

Camat Tambun Selatan, Junaefi, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa seharusnya kegiatan dilaksanakan di Desa Pantai Bakti Kecamatan Muara Gembong. Namun karena saya dipindah tugaskan, dari Camat Muara Gembong menjadi Camat Tambun Selatan. Dan kebetulan Desa Mekarsari meraih juara kedua. Dan atas perintah Kepala Dinas, maka jadilah Desa Mekarsari menjadi tuan rumah.

"Terima kasih Bu Linda, Kades Mekarsari atas kerjasamanya." Ujar Junaefi.

Kepala Bidang Penguatan Kelembagaan, Sugiyana kepada bekasikab.go.id mengatakan bahwa ada beberapa kriteria yang menjadi acuan penilaian BBGRM. Diantaranya, Kebersihan, keamanan dan kekompakan.

"Pada prinsipnya, seluruh desa di Kab. Bekasi mengikuti lomba. Dan yang menjadi pemenang adalah 20 desa dari 23 Kecamatan." Tegas Sugiyana yang selanjutnya bertugas sebagai Sekretaris Kecamatan Taruma Jaya.

Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top