Diskominfosantik Selalu Dukung SKPD Yang Kegiatannya Butuh Jaringan Internet

Diskominfosantik Selalu Dukung SKPD Yang Kegiatannya Butuh Jaringan Internet


bekasikab.go.id
Bupati Eka saat meresmikan Gercep Disdukcapil


 

Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfosantik)  Kabupaten Bekasi siap mendukung setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  yang dalam menjalankan kegiatannya perlu dukungan jaringan internet.

"Sebagai dinas yang salah satu tupoksi-nya menyediakan infrastruktur jaringan, tentunya kami harus siap mendukung semua SKPD yang membutuhkannya,"  ujar Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi,  Drs H. Rohim Sutisna.

Dukungan itu kini bertambah lagi dengan telah dibukanya Gerai Cepat (Gercep) Layanan Publik Dukcapil Kabupaten Bekasi di Sentra Grosir Cikarang, Rabu (30/10).

Guna melayani masyarakat yang membutuhkan berbagai layanan kependudukan tersebut, memang diperlukan ketersediaan jaringan internet.  Untuk itulah, sama seperti pelayanan di kecamatan,  di pelayanan Gercep di SGC tersebut Diskominfosantik juga 'hadir' dengan jaringan fiber optik-nya.

Gercep Disdukcapil sendiri diresmikan pengoperasiannya oleh Bupati Bekasi,  H.Eka Supria Atmaja.

Eka pada kesempatan tersebut mengatakan,bahwa pengoperasian Gercep ini merupakan salah satu komitmen untuk melakukan upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang cepat dan Hal tersebut, dilakukan sebagai upaya mewujudkan pelayanan publik yang cepat dan lebih terjangkau lokasinya oleh masyarakat.

Berlokasi di lantai 2 food court Sentra Grosir Cikarang (SGC), Jalan R.E Marttadinata Nomor 95, Cikarang Utara, Gercep Disdukcapil melayani perekaman KTP elektronik, penetakan KTP elektronik/suket, KK, akta kelahiran/kematian, dan KIA ( Kartu Identitas Anak)

 Gercep Disdukcapil,  menurut Kepala Disdukcapil H. Hudaya membuka pelayanan selama enam hari, Senin-Jumat Pukul 09.00-15.00 WIB dan Sabtu Pukul 09.00-14.00 WIB.

Pelayanan yang dibuka hari Sabtu, mempunyai maksud memberikan kesempatan kepada masyarakat yang tidak bisa mengurus dokumen kependudukannya pada hari kerja karena berbagai kesibukannya.(af)-redaktur: agus suzana 

 
 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top