Organisasi Wartawan Korea Apresiasi UKW dan PWI Peduli

Organisasi Wartawan Korea Apresiasi UKW dan PWI Peduli


bekasikab.go.id

Jakarta ( bekasikab.go.id)- PWI Peduli, lembaga sosial milik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) diperkenalkan  dalam kesempatan kunjungan delegasi organisasi wartawan terbesar di Korera Selatan, Journalists Association of Korea (JAK) di kantor PWI Pusat, Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat , Kamis ( 31/10).
 
Pengenalan PWI Peduli itu disampaikan oleh Direktur Program Kesejahteraan dan Pengabdian Masyarakat PWI Pusat yang juga Ketua PWI Peduli, M. Nasir setelah menjelaskan perkembangan terkini organisasi PWI.
Kunjungan delegasi JAK ke kantor PWI  yang dipimpin Presiden JAK, Jung Kyu Sung, diterima Sekretaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zulhadi, Sekretaris Tetap Konfederasi Wartawan ASEAN Bob Iskandar, Direktur Kerja Sama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga, dan Direktur Program Kesejahteraan dan Pengabdian Masyarakat PWI Pusat M. Nasir. 
 
Mirza menyampaikan ucapan terima kasih kepada para delegasi atas kunjungan JAK sehingga JAK dan PWI bisa bekerja sama di masa-masa yang akan datang.
 
PWI masih merupakan organisasi kewartawanan terbesar dan tertua di Indonesia. Begitu pula JAK, kata Jung Kyu Sung, merupakan organisasi terbesar di Korea. Jumlah anggotanya mencapai 10.000 wartawan dari berbagai platform media. Sementara, PWI beranggotakan sekitar 15.000 wartawan dari berbagai platform media.
 
Anggota PWI sekarang diketahui semakin profesional setelah dilakukan uji kompetensi wartawan (UKW) sejak 2011. 
 
"Wartawan kompeten hasil uji kompetensi  yang diselenggarakan PWI bekerja sama dengan banyak pihak sekarang mencapai  sekitar 11.300 orang. Sisanya yang belum mengikuti uji kompetensi, terus diupayakan bisa ikut UKW,” kata Nasir dalam penjelasannya kepada delegasi JAK yang tertarik pada pola pelaksanaan UKW oleh PWI.
 
Delegasi JAK selain tertarik pada uji kompetensi wartawan, juga ingin tahu banyak soal PWI Peduli yang menjadi wadah kegiatan sosial para wartawan yang ingin merasakan langsung berbagi pada sesama. 
 
JAK belum punya wadah seperti PWI Peduli, dan itu perlu,” kata salah seorang delegasi. PWI Peduli kini sudah berkembang hingga PWI Provinsi, Kota, dan Kabupaten.
 
PKehadiran delegasi JAK, diikuti oleh tiga wakil Presiden JAK, Moon Kwanhyun, Choi Sukhwan, dan Jang Taeyeoup, serta Presiden JAK Daegu-Gyeonghbuk, Ketua urusan khusus JAK Park Jikyoung, Anggota Free Press JAK Park Sang Joun, dan pengurus JAK lainnya, Kwon Ki Taek dari The Herald Business, Lim Jinsu (Christian Broadcasting System), dan Lee Won Hee (Direktur Kerja Sama Eksternal JAK. (redaktur: agus suzana)

Tag:    nasional  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top