Jurnalis Muda Ingin Kenalkan Kabupaten Bekasi Lewat Photografi

Jurnalis Muda Ingin Kenalkan Kabupaten Bekasi Lewat Photografi


bekasikab.go.id
Ilustrasi (ist)

Cikarang Pusat (bekasikab.go.id) - Setiap daerah pastinya punya pemandangan alam, wisata dan kearifan lokal masing-masing.  Bahwa masih banyak daerah yang potensinya belum diketahui banyak orang, karena memang belum ada orang-orang atau pihak-pihak yang mengenalkannya. Padahal banyak cara untuk melakukan itu. Salah satunya misalnya melalui photografi.
 
Adalah Daniel, jurnalis dan photografer muda yang merasa terpangil untuk mengenalkanmengenakan daerah yang dicintainya,  Kabupaten Bekasi,  melalui photografi. 
 
Hal pertama yang akan dilakukannya adalah memboyong sejumlah photografer untuk memotret persawahan di Kabupaten Bekasi. Tentunya dengan wanita cantik sebagai model agar hasil jepretan terlihat lebih hidup. 
 
"Insya Allah kita akan lakukan kegiatan itu pada Rabu lusa," ujar Daniel kepada bekasikab.go.id. 
 
Memilih persawahan sebagai obyek photo,  ujar Daniel,  salah satunya juga memberitahukan kepada masyarakat luas, bahwa ditengah gempuran alih fungsi lahan pertanian ke sektor industri dan properti, Kabupaten Bekasi masih memiliki ribuan hektar areal persawahan. 
 
"Kita juga ingin mengenalkan kawasan industri dan berbagai kegiatannya melalui photografi. Ini kita lakukan karena Kabupaten Bekasi punya kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, dan kita ingin mengenalkan Kabupaten Bekasi juga melalui wisata industri,"  ujar Daniel. 
 
Dan satu hal yang tak kalah pentingnya, lanjut Daniel,  adalah,  mengenalkan Kabupaten Bekasi lewat "jepretan" obyek-obyek wisata. 
 
 
"Selama ini teman-teman wartawan telah cukup banyak mengenalkan Kabupaten Bekasi lewat penulisan berita. Kita ingin melakukan hal yang sama,  hanya lewat keindahan photografi.  Satu gambar bisa menjadi seribu kata, sebuah cerita," tutup Daniel. (agus suzana) 

Tag:    daerah  |  pendidikanbudaya  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top