CANANGKAN PENDIDIKAN BERKARAKTER DI SEKOLAH-SEKOLAH
Berita Daerah

CANANGKAN PENDIDIKAN BERKARAKTER DI SEKOLAH-SEKOLAH


bekasikab.go.id

Cikarang Utara, Bekasikab.go.id

Dalam upaya menumbuhkan Cinta Indonesia, kepudulian terhadap sesama, menumbuhkan kreatifitas dan tanggung jawab untuk para pelajar sekolah dasar dan menengah. Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, mencanangkan pendidikan karakter dalam sistem pengajaran.

Acara pencanangan itu sendiri dilaksanakan di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat. Rabu, 22 Septenber 2019.

Dalam kata sambutannya, Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH. Memberikan apresiasi atas Pencanangan Pendidikan Berkarakter oleh Dinas Pendidikan Kabupaten  Bekasi serta mengucapkan selamat kepada perwakilan honorer yang telah mendapatka SK penugasan secara simbolis.

Menurut Bupati Bekasi, Gedung Juang yang akan dijadikan Museum Sejarah Kab. Bekasi. Bisa selaras dengan pendidikan karakter. Yakni guna menumbuhkan rasa kedaerahan, rasa memiliki Kabupaten Bekasi. Sehingga dapat bersama-sama mewujudkan Bekasi Baru Bekasi Bersih.

"Selain untuk mengenal Sejarah Kabupaten Bekasi. Di Gedung Juang bisa melihat rencana Kabupaten Bekasi 100 tahun kedepan." Ujar K
Eka Supria Atmaja.

Dalam pendidikan karakter, ada sembilan yang menjadi pendidikan karakter. Salah satunya adalah gemar menabung bekerja sama dengan Bank BJB.

"Ini satu-satunya daerah yang menumbuhkan gemar menabung di Bank BJB bagi para pelajar." Ujar Eka Supria Atmaja.

Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top