Polres Metro Bekasi Apel Pasukan Sambut Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Polres Metro Bekasi Apel Pasukan Sambut Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI


bekasikab.go.id

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Polisi  Candra Sukma Kumara, mengatakan, proses demokrasi di negara Republik Indonesia tetap berlanjut.  Di dalam negara demokrasi pro dan kontra adalah hal biasa dan dapat dilakukan secara konstitusional. Untuk itu apabila ada upaya inkonstitusional maka akan berhadapan dengan Masyarakat Indonesia.
 
" Kita sudah berada di penghujung proses demokrasi yang begitu mahal, panjang dan juga melelahkan. Untuk itu kita semua yang ada disini saat ini bertekad untuk mengamankan dari orang - orang yang mencoba mengganggu atau bahkan menggagalkan proses pelantikan presiden dan wakil presiden RI tanggal 20 Oktober besok," kata Kapolres pada saat apel pasukan dalam rangka mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, di TL Jurong Jababeka II,Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu(19/10).
 
Pelaksanaan apel pasukan pengamanan diikuti 1.272 personel. Turut hadir, Wakapolres, AKBP Luthfie Sulistiawan SIK.MH.M.Si serta instansi terkait antara lain, Kodim 0509, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Damkar, Satpam, POKDAR Kamtibmas, elemen mahasiswa, Ormas,Pramuka dan Siswa SMA.
 
Kapolres Kombes Candra Sukma Kumara SIK.MH juga menegaskan bahwa komunitas di Kabupaten Bekasi siap untuk mengamankan jalannya perhelatan 5 tahunan pesta demokrasi.
 
" Ucapan terima kasih kepada Bapak Dandim 0509,Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Pemda Kabupaten Bekasi yang mewakili Bupati, instansi swasta, ormas dan mahasiswa juga seluruh personel yang telah hadir," kata Kapolres. (wie)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top