BERIKAN LATIHAN MENJAHIT BAGI IBU RUMAH TANGGA
berita daerah

BERIKAN LATIHAN MENJAHIT BAGI IBU RUMAH TANGGA


bekasikab.go.id

Cikarang Pusat, Bekasikab.go.id


Sebanyak 45 orang dari kampung Keluarga Berencana Kabupaten Bekasi. Yang tersebar di 23 Kecamatan. Mengikuti pelatihan menjahit yang diadakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang mengambil tempat di RM. Kajojo dibuka oleh Sekretaris Dinas DPPKB, H. Jaini dan Kepala Bidang Kesejahteraan dan Ketahanan Keluarga, Rusgiyat Asianti. Senin, 14 Oktober 2019.

Menurut H. Jaini kegiatan pelatihan menjahit merupakan upaya DPPKB untuk memberikan keahlian bagi Ibu Rumah Tangga untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Sehingga keluarganya dapat hidup sejahtera.

"Tidak ada pungutan biaya dalam pelatihan ini, alias gratis. Termasuk membeli bahan untuk praktek menjahit serta sertifikat yang akan diberikan." Ujar H. Jaini kepada Bekasikab.go.id yang menemuinya usai membuka acara.

Menurutnya program Kampung KB yang di galakan Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja SH. Sangat berkesinambungan dengan program Nawacita Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

"Apalagi Bupati mencanangkan Program Bersekah. Sangat sesuai dengan Nawacita." Lanjut H. Jaini.

Dijelaskan oleh H. Jaini, program Nawacita Jokowi panggilan akrab Presiden RI, adalah membangun dari daerah pinggir. Dari lingkungan kumuh atau kurang baik. Sehingga menjadi lingkungan yang sehat dan asri.

Sedangkan Besekah adalah Program Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja. Yang arti Besekah itu adalah Bekasi Sehat dan Berkah. Dimana didalam program tersebut Bupati menginginkan penataan lingkungan kumuh menjadi lingkungan yang baik. Rumahnya di tata, jalan lingkungannya, kebersihannya, sarana pendidikannya, lampu jalannya bahkan penyediaan air bersih dan peturasan (MCK) juga di tata.

H. Jaini, Sekdin DPPKB

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top